Widyawati, Monika Vina (2025) Penerapan Promosi Pada Produk Dancow Growing Up Milk (GUM) Pada Local Supermarket Di UD Andatu Mulia Distributor Resmi PT Nestle Indonesia. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (151kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (165kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (88kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap dengan Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Magang adalah kegiatan penting dan wajib bagi semua mahasiswa yang tercantum dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember, termasuk Program Studi D4 Manajemen Agroindustri yang dilaksanakan selama 900 jam. Salah satu tempat magang mahasiswa ialah UD Andatu Mulia Distributor Resmi PT Nesstle Indonesia yang terletak di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Promosi adalah kegiatan yang melibatkan penyampaian informasi, membujuk, dan mempengaruhi keputusan pembelian atau penggunaan produk atau jasa oleh konsumen. Dalam konteks pemasaran, promosi bertujuan untuk mengomunikasikan produk atau jasa kepada konsumen, sehingga menciptakan permintaan yang berkelanjutan dan menjadikan konsumen sebagai pelanggan setia. Dancow Growing Up Milk (GUM) merupakan produk yang sudah lama dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Produk ini dirancang khusus untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Penjualan Dancow GUM fluktuatif namun dalam 3 bulan terakhir mengalami penurunan. Penjualan yang kurang optimal disebabkan oleh beberapa faktor yaitu kekurangan tenaga penjualan, tenaga penjualan yang dimiliki kurang terlatih, promosi yang kurang massif, dukungan bundling yang minim, seringnya promosi oleh kompetitor, harga produk kompetitor yang lebih murah, dan preferensi konsumen yang beragam. Solusi yang dapat diterapkan ialah merekrut tenaga penjualan atau SPG secara khusus untuk melakukan promosi secara regular, mengoptimalkan penggunaan media sosial dengan membuat video pendek yang kreatif, melibatkan partner lokal dalam kampanye promosi, menambah paket bundling produk Dancow GUM, menyesuaikan harga, memberikan program loyalitas kepada pelanggan, memberikan sampel gratis kepada calon konsumen dan memperkuat komunikasi dengan calon konsumen.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Pemasaran, Modern Trade Channel, UD Andatu Mulia | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 576 - Manajemen Industri |
||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL | ||||||
Depositing User: | Monika Vina Widyawati | ||||||
Date Deposited: | 12 Feb 2025 00:21 | ||||||
Last Modified: | 12 Feb 2025 00:21 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39822 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |