Pranata, Yogi Afnur (2024) Optimasi Pada konten video tiktok untuk mendapatkan for your page pada PT. Wowin Purnomo Putera Kabupaten Trenggalek. [Experiment] (Unpublished)
![]() |
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (144kB) |
![]() |
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (111kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (138kB) |
![]() |
Text (Laporan Lengkap)
MAGANG 2024.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Magang merupakan salah satu kegiatan akademik dalam kurikulum Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional yang ditempuh pada semester 7 dengan waktu pelaksanaan selama kurang lebih 900 jam (5 bulan). Penulis melaksanakan magang di PT Wowin Purnomo Putera selama 965,5 jam. Dalam kegiatan magang diharapkan mampu memadukan antara teori yang diperoleh di bangku perkuliahan dengan keadaan di lapang/dunia kerja. PT. Wowin Purnomo Putera merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kecap dan saus yang terletak di kawasan Desa Ngetal, Kec. Pogalan, Kab. Trenggalek, Jawa Timur. Promosi merupakan suatu kegiatan yamg biasa dilakukan oleh semua perusahan barang maupun jasa yang bertujuan untuk memudahkan untuk mempengaruhi prefensi audien dan mendorong tindakan pembelian, Konten yang terdapat pada media sosial khususnya tiktok PT. Wowin Purnomo Putera belum dapat direkomendasikan oleh system, karena tiktok PT. Wowin Purnomo Putera masih belum konsisten dan aktif terhadap algoritma tiktok. Viewer yang terdapat pada setiap konten masih bisa dibilang sepi penonton sehingga perlu adanya perbaikan atas konten – konten yang akan dibuat kedepannya. Ada beberapa penyebab belum fypnya konten tiktok yang perlu diperhatikan: yakni konsistensi uploud, interaksi pengguna, informasi video, dan pengaturan perangkat akun. Faktor – faktor yang mendukung terjadinya belum fypnya konten pada akun tiktok Wowinfood adalah manusia, material, metode. Faktor manusia seperti kekurangan team, tentu akan kewalahan jika pekerjaan kekurangan SDM, Faktor material, seperti kurangnya pemanfaatan fitur, kualitas visual dan audio, Faktor metode Kurangnya Call-to-Action (CTA) & tidak mengikuti algoritma. Untuk meningkatkan kualitas konten dan agar tujuan untuk mendapatkan fyp tiktok itu tercapai yaitu dengan konsisten dalam membuat konten dengan aktif serta mampu membaca algoritma tiktok yang sedang terjadi pada saat itu juga.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | KONTEN TIKTOK | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran |
||||||
Divisions: | Jurusan Bisnis > Prodi D4 Manajemen Pemasaran Internasional > PKL | ||||||
Depositing User: | Yogi Afnur Pranata | ||||||
Date Deposited: | 16 Jun 2025 06:47 | ||||||
Last Modified: | 16 Jun 2025 06:48 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39799 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |