Implementasi Aplikasi MyIndiHome Technician Dalam Proses Aktivasi Pasang Baru IndiHome Di PT Telkom Akses Jember

Ardiansyah, Muhammad Riski (2024) Implementasi Aplikasi MyIndiHome Technician Dalam Proses Aktivasi Pasang Baru IndiHome Di PT Telkom Akses Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (250kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Magang secara umum adalah suatu bentuk pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa di dunia kerja untuk mendapatkan pengalaman dan juga pengetahuan. Magang biasanya dilakukan di beberapa instansi, organisasi, industri, maupun Lembaga Pendidikan. Adapun tujuan dari magang adalah untuk memberikan gambaran di dunia kerja serta budaya yang ada di dunia kerja. Juga untuk meningkatkan pengembangan keterampilan dan memberikan referensi untuk peningkatan kemandirian agar bisa menentukan karir atau pekerjaan untuk mahasiswa. Aplikasi MyTechnician adalah platform digital yang mendukung teknisi IndiHome dalam tugas lapangan secara efektif. Fitur utama seperti Pick Up Order memungkinkan teknisi menerima dan menangani order survei langsung melalui aplikasi, mulai dari melihat daftar order, mengisi data pelanggan (SC ID, nama, alamat, foto lokasi), hingga menyelesaikan survei dengan tombol “Submit”. Survey Management membantu teknisi memeriksa kondisi rumah, melengkapi data tambahan, dan memastikan izin pemilik sebelum instalasi. Fitur Fulfillment digunakan untuk pemasangan perangkat seperti ONT, melibatkan pengisian serial number, validasi data, dan konfirmasi pemasangan. Fitur BAI Digital mempermudah pengisian data pelanggan, unggahan foto pendukung (ONT, STB ID, teknisi, lokasi rumah), Untuk order EBIS, BAI EBIS berfokus pada pemenuhan administrasi sesuai standar IndiHome.Fitur MYNTE memungkinkan teknisi menangani assignment dengan langkah sederhana, seperti login, memilih menu, dan menerima tugas dari inbox.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRakhmad, HariyonoNIDN0028117002
Uncontrolled Keywords: tkk,ti,telkom akses
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Muhammad Riski Ardiansyah
Date Deposited: 22 Jan 2025 03:58
Last Modified: 22 Jan 2025 04:00
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/39182

Actions (login required)

View Item View Item