Evaluasi Kepuasan Pengguna Rekam Medis Elektronik (EMR) Rawat Inap Di Rumah Sakit PHC Surabaya

Andreanata, Arvendo andreanata (2024) Evaluasi Kepuasan Pengguna Rekam Medis Elektronik (EMR) Rawat Inap Di Rumah Sakit PHC Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (394kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (134kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Rumah Sakit PT Pelindo Husada Citra Surabaya adalah salah satu rumah sakit tipe B di kota Surabaya yang telah menerapkan rekam medis elektronik (RME) pada tahun 2018. Proses penerapan rekam medis elektronik tersebut dilakukan secara bertahap, salah satu unit yang telah melakukan sistem komputerisasi ini yaitu rawat Inap, penggunaan rekam medis elektronik (RME) pada unit rawat inap dapat mempermudah petugas dalam mengolah data, menyimpan, dan mengakses data pasien. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan, dengan adanya sistem rekam medis elektronik tentunya bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan, akan tetapi dalam pelaksanaanya pelu dilaksanakan evaluasi, dengan bertujuan menemukan permasalahan serta solusi, sehingga mutu pelayanan dapat dipertahankan. Laporan ini bertujuan untuk mengevaluasi sistem informasi berdasarkan kepuasan pengguna menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS) yang terdiri dari dimensi content, accuracy, format, Ease Of Use ,timeliness. Berdasarkan hasil dan pembahasan menunjukkan bahwa evaluasi EMR Rawat Inap berdasarkan persepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Inap pada dimensi content (isi) diperoleh (87,5%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Sangat Baik. Hasil prsepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Inap pada dimensi accuracy (keakuratan) diperoleh (86%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Sangat Baik. Hasil presepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Inap pada dimensi format (bentuk) diperoleh (84%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Sangat Baik. Hasil presepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Inap pada dimensi easy of use (kemudahan pengguna) diperoleh (85,16%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Sangat Baik. Hasil presepsi pengguna tentang kinerja EMR Rawat Inap pada dimensi timeliness (kecepatan waktu) diperoleh (87,5%) untuk hasil kelompok yang memiliki kriteria nilai Sangat Baik.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNuraini, NovitaNIDN0007118403
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Kepuasan Pengguna
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Arvendo Andreanata
Date Deposited: 09 Jan 2025 05:26
Last Modified: 09 Jan 2025 05:26
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/38163

Actions (login required)

View Item View Item