Aplikasi Monitoring Aktivitas Siswa Pada Anak Usia Dini Berbasis Web (Studi Kasus : Tk Ar-Ruhami Jember)

Yohana Nikita Wylva, Yohana Nikita Wylva (2020) Aplikasi Monitoring Aktivitas Siswa Pada Anak Usia Dini Berbasis Web (Studi Kasus : Tk Ar-Ruhami Jember). Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (85kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (220kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. E31171431_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

APLIKASI MONITORING AKTIVITAS SISWA PADA ANAK USIA DINI BERBASIS WEB (Studi Kasus : TK Ar-Ruhami Jember), Yohana Nikita Wylva, NIM E31171431, Tahun 2020, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ika Widiastuti S.ST., MT (Pembimbing) Taman kanak-kanak merupakan salah satu bentuk pendidikan prasekolah yang menyediakan program pendidikan bagi anak usia dini (usia empat tahun sampai memasuki usia dasar). TK Ar-Ruhami Jember adalah taman kanak-kanak yang melaksakan belajar seraya bermain sesuai dengan perkembangan siswa, pihak sekolah menginginkan sebuah sistem yang dapat memberi informasi segala aktivitas siswa selama jam sekolah sehingga dapat pula membantu orang tua dalam hal mengontrol anaknya ketika berada disekolah. Dan diharapkan dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dalam memonitoring aktivitas siswanya secara cepat, tepat, dan akurat untuk menunjang kegiatan akademik. Guru sering kali kesulitan ketika dalam proses pengajaran untuk memamantau dan memperhatikan aktivitas perkembangan seluruh siswanya. Yang mana nantinya dari setiap pemantauan dan penilaian kegiatan tiap siswa akan ditampilkan dalam bentuk rapot siswa dan laporan perkembangan siswa mulai dari harian, bulanan, serta tahunannya. Kendala yang dialami pihak sekolah dalam melaporkan perkembangan aktivitas siswa yakni pada proses pencatatannya yang masih manual sehingga orang tua tidak dapat mengetahui perkembangan dan aktivitas anak ketika disekolah. Yang mana hal ini sangatlah penting bagi orang tua siswa dalam mengetahui perkembangan dan kegiatan siswa. Karena minimnya pengawasan dan kesibukan orang tua dalam memonitor perkembangan dan aktivitas anak-anaknya ketika di sekolah. Sering kali orang tua hanya mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan pihak sekolah seperti penerimaan buku, sumbangan pendidikan, pentas seni dan lain-lain. Serta agar orang tua mengetahui perkembangan anak-anaknya ketika berada disekolah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIka Widiastuti, Ika WidiastutiNIDN0019087803
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Abd. Rahman
Date Deposited: 05 Apr 2021 02:23
Last Modified: 05 Apr 2021 02:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3726

Actions (login required)

View Item View Item