Pengendalian Mutu Pada Proses Produksi Pakan Poultry, Aquatic Dan Budidaya Udang Vannamei (Litopenaeus Vannamei) Di Pt.Haida Agriculture Indonesia

Munir, Misbahul (2024) Pengendalian Mutu Pada Proses Produksi Pakan Poultry, Aquatic Dan Budidaya Udang Vannamei (Litopenaeus Vannamei) Di Pt.Haida Agriculture Indonesia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (116kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (180kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (102kB)

Abstract

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini dilaksanakan pada 16 September sampai 5 Oktober 2023 yang bertempat di Pasuruan, kemudian dilanjutkan pada tanggal 27 Desember 2023 sampai 31 Maret 2024 bertempat di Sumenep Jawa Timur. Adanya kegiatan Praktik Kegiatan Lapang (PKL) diharapkan akan menambah kemampuan untuk mengkaji antara teori dengan kenyataan yang terjadi di lapangan serta untuk meningkatkan kualitas manajerial dalam mengamati suatu kesenjangan atau permasalahan baik dalam bentuk aplikasi teori maupun kenyataan yang sebenarnya. PT. Haida Agriculture Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang menghasilkan produk pakan hewan ternak yang bermutu. Dalam kegiatan produksinya perusahaan menghasilkan produk Pakan Akuatik dan Pakan Poultry, untuk pakan akuatik yaitu pakan ikan dan pakan udang. Sedangkan pakan poultry yaitu pakan unggas seperti pakan ayam, pakan itik dan pakan burung puyuh. Produk pakan yang dihasilkan disesuaikan dengan permintaan pasar yang ada diIndonesia. Dalam kegiatan proses produksi pakan yang dilakukan oleh PT. Haida Agriculture Indonesia tidak terlepas dari pengendalian mutu, Hal tersebut dilakukan guna menjaga mutu produk yang dihasilkan sehingga permintaan produk akan terus terjaga. Manajemen budidaya udang meliputi persiapan kolam, penyuburan air, penebaran benur, manajemen budidaya, manajemen kualitas air, dan panen. Dalam proses produksi pakan ikan terdapat beberapa tahapan sebagai berikut bahan baku akan dimasukkan kedalam intake, kemudian akan melalui proses mixing, lalu ukuran bahan baku akan dikecilkan dengan mesin pulvariezer, kemudian akan mengalami penampuran minyak dan air, setelah itu mengalami proses extruder, dilanjutkan proses drying dan cooling dan akan dipackaging.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPrayitno, Agus HadiNIDN0017088706
Uncontrolled Keywords: Produksi Pakan Unggas
Subjects: 200 - Rumpun Ilmu Hewani > 210 - Ilmu Peternakan > 218 - Produksi dan Teknologi Pakan Ternak
Divisions: Jurusan Peternakan > Prodi D4 Manajemen Bisnis Unggas > PKL
Depositing User: Misbahul Munir
Date Deposited: 21 Aug 2024 02:16
Last Modified: 21 Aug 2024 02:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36729

Actions (login required)

View Item View Item