Oktaviar, Ellen Yolan (2023) Proses Pengadaan Barang Milik Negara Berupa Barang Persediaan pada Politeknik Negeri Jember. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (182kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (311kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (180kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D42200169_Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Laporan Magang ini dibuat untuk memberikan gambaran mengenai hasil kegiatan Magang yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Jember. Pelaksanaan Magang dilakukan pada awal semester VII dengan waktu 700 jam atau setara dengan 4 bulan efektif. Salah satu bentuk proses belajar untuk mengasah keahlian dan keterampilan mahasiswa yang dilakukan oleh Politeknik Negeri Jember. Kegiatan Magang dimulai pada tanggal 4 September 2023 sampai dengan 29 Desember 2023. Kampus Politeknik Negeri Jember dipilih sebagai lokasi magang karena terdapat kesesuaian antara materi yang disampaikan dalam teori perkuliahan dengan pekerjaan dan keterampilan. Bagian-bagian yang dipakai sebagai lokasi magang pada Kampus Politeknik Negeri Jember salah satunya yaitu Bagian Keuangan dan Umum. Lebih spesifik lagi penempatan lokasi magang berada pada Bagian Keuangan dan Umum Subbagian Persediaan. Berbagai macam pekerjaan keterampilan yang sesuai dengan teori yang diajarkan pada saat perkuliahan ada pada Subbagian tersebut salah satunya Proses Pengadaan Barang Persediaan bersifat kontraktual. Proses pengadaan barang bersifat kontraktual dilakukan mulai dari melakukan pemeriksaan barang di gudang. Setelah itu, Membuat usulan barang ATK/ARTK. Langkah selanjutnya Verifikasi dan validasi permintaan barang. Setelah itu, mengirimkan usulan kebutuhan ATK/ARTK ke POKJA PBJ. Selanjutnya barang didatangkan dan melakukan pengecekan dan menghitung kembali apakah sudah sesuai dengan surat jalan atau tidak. Tahap terakhir dalam proses pengadaan barang yaitu melakukan inventarisasi sebagai barang masuk dan melakukan penataan di gudang sesuai jenisnya.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Barang Milik Negara, Persediaan | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen |
||||||
Divisions: | Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL | ||||||
Depositing User: | Ellen Yolan Oktaviar | ||||||
Date Deposited: | 07 Aug 2024 01:33 | ||||||
Last Modified: | 07 Aug 2024 01:34 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/36231 |
Actions (login required)
View Item |