Wijaya, Lukman (2024) Manajemen Pemasaran Benih Padi Hibrida BCA 18 Di PT Benih Citra Asia Wilayah Kabupaten Bondowoso. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (8kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (230kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
D31211033_Laporan Lengkap.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Magang merupakan suatu kegiatan yang dilakukan mahasiswa dalam upaya untuk memperoleh pengetahuan baru dan pengalaman praktek kerja. Adanya kegiatan magang di PT Benih Citra Asia, diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang kondisi nyata yang ada dalam dunia pertanian dan memberikan kemampuan bagi mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi yang ditempuh. Tujuan dari magang ini yaitu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja bagi mahasiswa khususnya manajemen pemasaran pada suatu produk. Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian aktivitas yang terkait dengan pertukaran barang atau jasa antara produsen dan konsumen. Ini melibatkan penetapan harga, promosi, distribusi dan pengembangan strategi untuk mencapai tujuan bisnis yang berkaitan dengan pemasaran produk. Produk Benih Padi Hibrida BCA 18 adalah salah satu benih unggulan komoditas yang ada di PT. Benih Citra Asia. Fungsi Manajemen Pemasaran pada Kegiatan Promosi Benih Padi Hibrida BCA 18 F1 di PT. Benih Citra Asia terdapat beberapa aspek yaitu: Aspek Perencanaan/planning yang meliputi analisis pasar, penetapan tujuan, segmen pasar, pengebangan bauran pemasaran, serta pengevaluasian. Aspek Pengorganisasian / Organizing yang meliputi struktur organisasi, komunikasi, kooridinasi, menejemen resiko, pengembangan keterampian. Aspek Pengelolaan / Actuating yang meliputi pengelolaan produk, pengelolaan harga, pengelolaan promosi serta pengelolaan hubungan pelanggan. Aspek Pengendalian / Controling yang meliputi pemantauan kegiatan, perbandingan serta penyusunan strategi.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Pemasaran Benih Padi Hibrida BCA 18 Di PT Benih Citra Asia Wilayah Kabupaten Bondowoso | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL | ||||||
Depositing User: | Lukman Wijaya | ||||||
Date Deposited: | 01 Aug 2024 07:40 | ||||||
Last Modified: | 01 Aug 2024 07:41 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/35741 |
Actions (login required)
View Item |