Malasari, Risma Tria (2024) Strategi Pemasaran Anggrek Vanda Melalui E-Commerce di Kebun Anggrek Astuti. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (151kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (158kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (133kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Politeknik Negeri Jember adalah institusi pendidikan vokasional yang menekankan peningkatan keterampilan SDM melalui program belajar-mengajar yang sesuai dengan kebutuhan industri. Salah satu kegiatan akademik penting bagi mahasiswa adalah magang di berbagai industri, seperti di Kebun Anggrek Astuti, kebun anggrek terbesar di Kabupaten Nganjuk yang mengkhususkan diri dalam budidaya dan pemasaran anggrek. Anggrek, tanaman hias yang populer, menawarkan berbagai varietas dengan ciri khas masing-masing seperti Phalaenopsis, Dendrobium, Vanda dll. Anggrek Vanda, misalnya dikenal karena kemampuannya tumbuh baik di berbagai kondisi lingkungan, mulai dari daerah tropis hingga daerah subtropis. Kebun Anggrek Astuti menerapkan strategi pemasaran 4P dengan fokus pada product (produk), price (harga), place (saluran distribusi), dan promotion (promosi). Kebun Anggrek Astuti menawarkan berbagai jenis produk anggrek, termasuk anggrek vanda, dengan harga mulai dari Rp.125.000 hingga Rp.250.000. Saluran distribusi Kebun Anggrek Astuti meliputi toko fisik di Dusun Jabung Desa Sidorejo Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk dan cabang di Jalan Kaliurang No.km. 17 Area Sawah Pakembinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman, memastikan ketersediaan produk yang mudah dijangkau oleh pelanggan. Untuk promosi, Kebun Anggrek Astuti mengadakan pameran untuk meningkatkan visibilitas offline dan memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp dan Instagram, serta platform e-commerce seperti Shopee dan TikTok untuk mencapai lebih banyak konsumen secara online.
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, 4P, Anggrek Vanda | ||||||
Subjects: | 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis (PSDKU Nganjuk) > PKL | ||||||
Depositing User: | Risma Tria Malasari | ||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2024 01:39 | ||||||
Last Modified: | 23 Jul 2024 01:39 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/34752 |
Actions (login required)
View Item |