Analisa Pelaporan Gangguan dan Tiket Gangguan Iconnet Menggunakan Aplikasi iCRM di PLN Icon Plus Unit Layanan D.I Yogyakarta

Aziza, Alfiani Nur (2024) Analisa Pelaporan Gangguan dan Tiket Gangguan Iconnet Menggunakan Aplikasi iCRM di PLN Icon Plus Unit Layanan D.I Yogyakarta. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (174kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (281kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (194kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PLN Icon Plus berperan penting dalam memenuhi kebutuhan akan akses internet yang cepat dan stabil di tengah era digitalisasi. Sebagai perusahaan terkemuka dalam layanan listrik di Indonesia, PLN Icon Plus berkembang ke bidang jaringan internet dengan komitmen untuk menyediakan layanan berkualitas tinggi. Untuk mencapai tujuan ini, mereka menghadirkan aplikasi iCRM sebagai alat manajemen layanan pelanggan, termasuk aktivasi, pemeliharaan, dan pelacakan data pengguna jaringan Iconnet. Dalam upaya perbaikan jaringan, PLN Icon Plus menggunakan aplikasi pendukung seperti MobaXterm, sebuah SSH client open source yang mendukung berbagai jenis koneksi. Dengan judul "Analisa Pelaporan Gangguan dan Tiket Gangguan Iconnet Menggunakan Aplikasi iCRM di PLN Icon Plus Unit Layanan D.I Yogyakarta," penulis membahas penggunaan iCRM dan aplikasi pendukung dalam mengatasi gangguan jaringan Iconnet. Mahasiswa yang mengikuti magang di PLN Icon Plus mendapat kesempatan unik untuk terlibat langsung dalam pengembangan, implementasi, dan pemeliharaan jaringan internet perusahaan, memperoleh pemahaman mendalam tentang infrastruktur jaringan, teknologi terkini, serta tantangan teknis dan manajerial yang dihadapi penyedia layanan jaringan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanto, Bekti MaryuniNIDN0025068404
Uncontrolled Keywords: PLN, IconPlus, Yogyakarta, Iconnet, ICRM
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 453 - Teknik Telekomunikasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 459 - Ilmu Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Alfiani Nur Aziza
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:16
Last Modified: 10 Jul 2024 07:17
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33867

Actions (login required)

View Item View Item