Prosedur Penyusunan Laporan Penilaian Atas Tanah dan Bangunan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang

Nurjannah, Okta Fanty (2024) Prosedur Penyusunan Laporan Penilaian Atas Tanah dan Bangunan Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (203kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (335kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (200kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap Revisi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kegiatan Magang merupakan salah satu program yang ada di dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi mahasiswa. Pelaksanaan Magang dilakukan pada awal semester VII dengan jangka waktu 720 jam atau setara 4 bulan efektif. Kegiatan belajar di lapangan ini merupakan rangkaian pembelajaran diluar sistem belajar mengajar tatap muka di dalam kelas. Setelah memperoleh materi dan pengetahuan yang dipelajari dalam perkuliahan maka kegiatan Program Magang ini adalah untuk mempelajari kasus di lapangan yang sebenarnya dan proses pengimplementasian dari kegiatan perkuliahan yang telah ditempuh. Kegiatan Magang ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang. KPKNL Malang memiliki beberapa seksi yaitu, Subbagian Umum, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Seksi Penilaian, Seksi Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah, Seksi Hukum dan Informasi, Seksi Piutang Negara, Seksi Kepatuhan Internal. Kegiatan Magang pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dilaksanakan pada Kelompok Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah. Salah satu tugas dari KPKNL Malang yaitu, melakukan pelayanan penilaian pada property tanah/bangunan Barang Milik Negara (BMN). Penilaian ini bertujuan untuk evaluasi hasil harga obyek property setiap instansi sesuai dengan ketentuan penilaian. Salah satu tugas dari seksi Jabatan Fungsional Penilaian yaitu, menilai Barang Milik Negara (BMN) berdasarkan berbagai permohonan dari berbagai instansi pemerintahan. Dalam Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang memiliki Standar Operasional Prosedur yang menjadi panduan atas terselenggaranya kegiatan Penilaian atas Tanah dan Bangunan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorArdhiarisca, OryzaNIDN0030109002
Uncontrolled Keywords: Penyusunan Laporan Penilaian Atas Tanah dan Bangunan
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 573 - Administrasi Keuangan (Perkantoran, Pajak, Hotel, Logistik, Dll)
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Okta Fanty Nurjannah
Date Deposited: 02 Jul 2024 01:57
Last Modified: 02 Jul 2024 01:58
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/33345

Actions (login required)

View Item View Item