Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Lidah Kucing Daun Kelor Menggunakan Importance Perfomance Analysis

Agustin, Naily (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Lidah Kucing Daun Kelor Menggunakan Importance Perfomance Analysis. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (165kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (291kB)
[img] Text (Daftar Pustaa)
Daftar Pustaka .pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (303kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Lidah kucing merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari Belanda dan sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia sebagai makanan ringan. Umumnya kue lidah kucing terbuat dari tepung terigu sebagai bahan utama, namun kandungan gizinya tidak banyak. Hal tersebut mendorong keinginan produsen untuk menciptakan produk lidah kucing dengan kandungan gizi yang lebih tinggi. Keberlimpahan tanaman kelor yang ada di Kabupaten Jember mendorong produsen untuk memanfaatkan potensi tersebut yakni sebagai bahan tambahan yang berupa tepung daun kelor untuk menambah gizi dalam produk lidah kucing daun kelor. Untuk meningkatkan minat dan penjualan produk tersebut dapat dilakukan dengan cara membangun kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap Produk Lidah Kucing Daun Kelor dan mengetahui tingkat kinerja dan tingkat kepentingan setiap atribut berdasarkan metode Importance perfomance Analysis (IPA). Penelitian ini akan dilaksanakan pada bulan bulan Juli hingga bulan Agustus 2023. Lokasi pelaksanaan penelitian ini yaitu di 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember. Berdasarkan hasil penelitian ini kualitas kinerja pada Produk Lidah Kucing Daun Kelor telah memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen. Terpenuhinya keinginan dan kebutuhan konsumen tersebut dapat dilihat pada tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja semua atribut berada dalam persentase 85-100% yang berarti tingkat kesesuaian antara tingkat kepentingan dan tingkat kinerja semua atribut sudah memenuhi kepuasan konsumen dan harus tetap dipertahankan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorBrilliantina, AuliaNIDN0010098406
Uncontrolled Keywords: lidah Kucing Daun Kelor, Metode Importance Perfomance Analysis, Bauran Pemasaran 7P, Kepuasan Konsumen
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 163 - Teknologi Pertanian
Divisions: Jurusan Teknologi Pertanian > Prodi D3 Teknologi Industri Pangan > Tugas Akhir
Depositing User: Naily Agustin
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:10
Last Modified: 14 Jun 2024 02:10
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32553

Actions (login required)

View Item View Item