Prosedur Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Melalui Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (Siman) Pada Politeknik Negeri Jember NEGERI JEMBER

Pahlevi, Reza (2023) Prosedur Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Melalui Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (Siman) Pada Politeknik Negeri Jember NEGERI JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (196kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (341kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (304kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Laporan magang ini dibuat untuk memberikan gambaran mengenai hasil pekerjaan yang sudah dilakukan selama magang berlangsung dengan tujuan memenuhi salah satu persyaratan mendapatkan gelar Sarjana Terapan Aku ntansi (S.Tr.Ak). Tujuan khusus dari laporan ini yaitu dap at melaksanakan secara terampil Prosedur Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Melalui Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) Pada Politeknik Negeri Jember . Politeknik Ne geri Jember merupakan perguruan tinggi yang mengg unakan sistem pendidikan vokasi, sistem yang menerapkan pembelajaran lebih mengarah kepada keahlian dan meningkatkan kemampuan mahasiswa salah satunya kegiatan magang. Kegiatan magang dilaksanakan dengan jum lah 20 sks selama 700 jam atau setara dengan 4 bulan , dimulai pada 04 September 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 . Lokasi magang yang dipilih adalah pada Sub Bagian Umum yang merupakan salah satu sub bagian yang ada pada Bagian Keuangan dan Umum pada Politeknik Negeri Jember. Sub Bagian Umum memiliki beberapa tugas salah satunya yaitu melakukan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN). Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa magan g yang dapat dipilih menjadi judul laporan magang adalah kegiatan Penetapan Status Penggunaan Bara ng Milik Negara dan juga terdapat keterkaitan dengan mata kuliah yang ada di program studi akuntansi sektor publik yaitu manajemen barang milik negera . Masala h atau kendala dalam melakukan pengelolaan B arang M ilik N egara (BMN) BMN), yaitu Satker seringkali lalai dalam melakukan pelaporan P enetapan S tatus P enggunaan (PSP) sehingga jika barang barang sudah kondisinya rusak berat tidak dapat melakukan permohonan vii penghapusan BMN penghapusan BMN berikutnyaberikutnya, serta pemahaman satker pengguna barang yang , serta pemahaman satker pengguna barang yang belum komprehensif, sehingga sering terjadi kesalahan setelah dilakukan belum komprehensif, sehingga sering terjadi kesalahan setelah dilakukan verifikasi/penelitian kelengkapan dokumen oleh petugas pengelola kekayaan verifikasi/penelitian kelengkapan dokumen oleh petugas pengelola kekayaan negara, yaitu ditemukan dokumen permohnegara, yaitu ditemukan dokumen permohonan penetapan status penggunaan yang onan penetapan status penggunaan yang tidak lengkap.tidak lengkap.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHartanto, SugengNIDN0009029202
Uncontrolled Keywords: Prosedur, penetapan, penggunaan, Barang Milik Negara, SIMAN
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Pahlevi Reza
Date Deposited: 30 May 2024 07:33
Last Modified: 30 May 2024 07:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32444

Actions (login required)

View Item View Item