Prosedur Penyusunan Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) Tahun 2024 Pada KPKNL Lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur

Khairunnisa, Faizah Aidah (2024) Prosedur Penyusunan Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) Tahun 2024 Pada KPKNL Lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (29kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (156kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (28kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN LENGKAP FIXX.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu tugas dari Bidang Penilaian yaitu menyusun Daftar Komponen Penilaian Bangunan (DKPB) yang berisi daftar harga setiap komponen bangunan berdasarkan perbedaan jenis struktur bangunan dan material bangunan. Penyusunan DKPB ini bertujuan sebagai pedoman untuk memudahkan dalam perhitungan nilai bangunan berdasarkan pendekatan biaya yang terdiri dari biaya komponen utama, biaya komponen material bangunan, dan biaya komponen fasilitas bangunan. Prosedur Penyusunan DKPB dimulai pada tahap Direktur Penilaian mengirimkan nota dinas kepada Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur untuk melakukan penyusunan DKPB Tahun 2024. Atas nota dinas tersebut, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur mengirimkan nota dinas kepada KPKNL untuk melakukan survei data harga material bangunan, upah kerja, dan harga/sewa alat yang kemudian hasil survei tersebut dikirimkan ke Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur untuk dilakukan verifikasi dan sinkronisasi serta menghasilkan data final DKPB Tahun 2024. Selanjutnya data final tersebut dikirimkan kembali ke KPKNL untuk dilakukan upload ke aplikasi DKPB 4.1 dan melakukan print out untuk ditandatangani oleh Kepala KPKNL. Hasil print out yang telah ditandatangani tersebut dikirimkan kembali ke Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur untuk dilakukan penetapan penggunaan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur atas nama Direktur Jenderal Kekayaan Negara dan menyampaikan Salinan Keputusan Penetapan Penggunaan DKPB Tahun 2024 beserta lampirannya ke Direktur Penilaian.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWijayanti, Rahma RinaNIDN0020119003
Uncontrolled Keywords: Kanwil DJKN Jawa Timur Bidang Penilaian Penyusunan DKPB
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Faizah Aidah Khairunnisa
Date Deposited: 30 May 2024 01:33
Last Modified: 30 May 2024 01:34
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32357

Actions (login required)

View Item View Item