Pembuatan Sistem Informasi Antrian Pelayanan Berbasis Web

Raziki, Muhammad Khairu (2024) Pembuatan Sistem Informasi Antrian Pelayanan Berbasis Web. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (BAB 1 Pendahuluan)
BAB 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (160kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (67kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap .pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPPKAD) Situbondo merupakan badan pemerintahan daerah yang bergerak di bidang pengelolaan keuangan daerah. BPPKAD Situbondo juga bergerak di bidang IT terutama dalam hal pelayanan masyarakat seperti pengecekan PBB, pembayaran PBB, dan masih banyak lainnya. Pada PKL ini tim IT BPPKAD Situbondo ingin mengembangkan tingkat pelayanannya pada saat melayani masyarakat, dimana dalam hal tersebut pihak instansi ingin membuat sistem yang baru. Dikarenakan pada saat melayani masyarakat di ruang pelayanan hanya tersedia ruang tunggu dan tidak adanya antrian, client yang baru datang bisa menerobos langsung ke loket pelayanan. Jadi penulis ditugaskan untuk membangun Sistem Informasi Antrian Pelayanan Berbasis Web. Sistem Informasi berbasis web merupakan salah satu solusi yang tepat dalam menangani kasus diatas, web dapat diakses oleh setiap karyawan perusahaan. Web dapat berjalan lancar tanpa mengharuskan tiap anggota untuk menginstal aplikasi eksternal cukup menggunakan browser pada ponsel maupun laptop, aplikasi web juga dapat diakses oleh pengguna iOS dan Android, pemilihan dan penerapan aplikasi berbasis web ini sangat cocok untuk menjembatani segala kemungkinan yang ada dalam kasus antrian pelayanan. Sistem Informasi Antrian Pelayanan ini haruslah dapat memenuhi alur dan kebutuhan yang disampaikan oleh client, yakni masyarakat kabupaten Situbondo. Berdasarkan briefing yang telah diberikan, kebutuhan dasar yang perlu ditekankan ialah aplikasi web yang mudah diikuti secara alur, bersifat umum dan realtime, secara data dan tampilan haruslah dinamis dan responsif.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLesmana, I Putu DodyNIDN0021097903
Uncontrolled Keywords: SISTEM INFORMASI,ANTRIAN,WEBSITE,BPPKAD
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Muhammad Khairu Raziki
Date Deposited: 28 May 2024 08:03
Last Modified: 28 May 2024 08:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32176

Actions (login required)

View Item View Item