Analisis Strategi Pemasaran Ayam Geprek di Resto Warunk Klat Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang

Putri, Novia Eka (2024) Analisis Strategi Pemasaran Ayam Geprek di Resto Warunk Klat Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (31kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (120kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pusataka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (36kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Resto Warunk Klat merupakan usaha yang begerak dibidang kuliner yang menyajikan makanan berbahan dasar ayam yang salah satunya yaitu ayam geprek. Usaha ini sudah berjalan mulai dari tahun 2017, namun mulai terkendala oleh beberapa masalah seperti semakin banyaknya pesaing disekitar lingkungan Resto Warunk Klat, pemasaran yang masih belum optimal, dan penjualan yang naik turun. Penelitian ini bertujuan untuk 1) Menganalisis dan menentukan faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada pemasaran Resto Warunk Klat Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, 2) Merumuskan strategi pemasaran Resto Warunk Klat Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, 3) Menentukan prioritas strategi pemasaran Resto Warunk Klat Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang. Penelitian ini menggunakan alat analisis berupa Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, dan Matriks QSPM. Hasil penelitian menunjukkan Resto Warunk Klat berada pada sel IV yaitu pada posisi tumbuh dan membangun (grow and built). Berdasarkan 8 strategi alternatif didapatkan strategi prioritas dengan nilai daya tarik (TAS) tertinggi yaitu menjaga dan mempertahankan kualitas produk untuk menjaga kepercayaan pelanggan dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPutri, Ariesia Ayuning GemaNIDN0010048206
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Ayam Geprek, SWOT,QSPM
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 155 - Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Novia Eka Putri
Date Deposited: 12 Jun 2024 01:09
Last Modified: 12 Jun 2024 01:10
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/32130

Actions (login required)

View Item View Item