Pembuatan Model Dan Karakter 3d Pada Multimedia Inferaktif i-He (Islamic History Education) Solusi Pembelajaran Sejarah Islam Masa Golden Age Bagi Generasi Muda

Hidayat, Rezha Pratama (2020) Pembuatan Model Dan Karakter 3d Pada Multimedia Inferaktif i-He (Islamic History Education) Solusi Pembelajaran Sejarah Islam Masa Golden Age Bagi Generasi Muda. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
07. RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (31kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
13. BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (48kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (290kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
20. E31171358_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi banyak mempengaruhi fungsi dan penggunaan multimedia. Fungsi multimedia dilibatkan untuk banyak bidang kegiatan, tidak hanya dunia hiburan tetapi juga bidang iklan, permainan komputer, bisnis, penerbitan elektronik, komunikasi hingga proses belajar mengajar. Salah satu elemen penting dari multimedia dalam bidang pembelajaran adalah animasi. Dalam upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan, diperlukan berbagai macam alternatif dan inovasi baru sebagai media untuk mempermudah proses pembelajaran. Game edukasi adalah permainan yang disertai pembelajaran dan merupakan media pembelajaran terbaru yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dengan cepat karena didukung permainan yang menarik dan membuat siswa menjadi aktif. Dalam pemanfaatannya media pembelajaran game edukasi sangat penting untuk menunjang pembelajaran terhadap siswa, terutama yang berhubungan pada mata pelajaran hafalan yaitu geografi. Selama ini media pembelajaran yang digunakan bersifat monoton dan guru mengajar menggunakan metode konvensional, sehingga proses pembelajaran yang tidak efektif ini dapat ditanggulangi dengan menggunakan media pembelajaran interaktif. Game edukasi ini digunakan sebagai salah satu media pembelajaran yang memiliki pola pembelajaran learning by doing. Pola pembelajaran yang dilakukan dapat melalui tantangan-tantangan yang ada dalam permainan game ataupun faktor kegagalan yang dialami pemain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHusin, HusinNIDN0002078803
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 463 - Teknik Perangkat Lunak
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Riza Nuraini Octavia
Date Deposited: 06 May 2024 03:03
Last Modified: 06 May 2024 03:04
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31823

Actions (login required)

View Item View Item