Muliyawati, Risma (2020) Desain Template Aplikasi Tellme Basdat Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember Halaman Sampul Laporan Praktik Kerja Lapan. [Experiment] (Unpublished)
Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (116kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (78kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
E31182299_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Desain Template Aplikasi Tellme Basdat Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember Berbasis Web, Risma Muliyawati, NIM E31182299, Tahun 2021, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Taufiq Rizaldi, S.ST, MT (Dosen Pembimbing), Hermawan Arief Putranto, ST, MT (Pembimbing Lapang). Praktek Kerja Lapang (PKL) secara umum bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai dunia kerja sesungguhnya, sehingga saat telah menyelesaikan pendidikan dapat dengan mudah menyesuaikan diri karena sebelumnya telah mendapatkan bekal dari kegiatan PKL tersebut. Pelaksanaan kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) dilaksanakan selama 3 bulan dimulai dari 14 September 2020 hingga 11 Desember 2020 ditempatkan di Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember, Dengan jadwal kerja yang berlaku disana. Aplikasi TellMe Basdat merupakan aplikasi berbasis web yang dirancang dan dibangun untuk mempermudah proses pembelajaran pada matakuliah basis data secara online dan aplikasi ini memudahkan dosen untuk memonitoring mahasiswa dalam melakukan proses pembelajaran pada matakuliah basis data, didalam aplikasi ini terdapat 3 hak akses yaitu admin, dosen, dan mahasiswa. Didalam aplikasi ini juga terdapat Topik yang didalamnya terdapat materi database yang masing-masing topik berbeda sesuai dengan level yang diselesaikan mahasiswa, Quiz sebagai pelatihan untuk mahasiswa untuk mengetahui sejauh mana mahasiswa sudah mempelajari basis data, kemudian akan muncul score dari hasil yang dikerjakan. Perancangan aplikasi dimulai dengan proses desain tampilan program meliputi desain use case, activity diagram, dan desain user interface. Proses perancangan desain ini bertujuan untuk membuat tampilan aplikasi, mentukan kebutuhan user pada aplikasi nantinya
Item Type: | Experiment | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Desain Template, Aplikasi Tellme Basdat | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 577 - Manajemen Informatika | ||||||
Divisions: | Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > PKL | ||||||
Depositing User: | Risma Muliyawati | ||||||
Date Deposited: | 18 Mar 2021 06:52 | ||||||
Last Modified: | 25 Mar 2021 07:31 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3131 |
Actions (login required)
View Item |