Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang

Anggraeni, May (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Keripik Pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (304kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (164kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi karena semakin banyaknya bisnis kuliner yang sedang berkembang saat ini salah satunya yaitu olahan pisang menjadi keripik pisang. UMKM Aroma merupakan salah satu produsen keripik pisang yang ada di Kabupaten Lumajang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan menguji pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk keripik pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli produk keripik pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang dengan pengambilan sampel sebanyak 40 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 22. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (X1), harga (X2), dan citra merek (X3) secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk keripik pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang. Secara parsial hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk keripik pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang, sedangkan variabel harga (X2) dan citra merek (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk keripik pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang. Variabel harga (X2) merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian (Y) produk keripik pisang di UMKM Aroma Kabupaten Lumajang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawati, DewiNIDN0013017904
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: May Anggraeni
Date Deposited: 02 Apr 2024 02:44
Last Modified: 02 Apr 2024 02:44
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31207

Actions (login required)

View Item View Item