Prosedur Mutasi Persediaan Barang Habis Pakai Di Sub Bagian Umum Pada Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo

Maisyah, Siti Nor (2024) Prosedur Mutasi Persediaan Barang Habis Pakai Di Sub Bagian Umum Pada Badan Keuangan Dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (46kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 M.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (131kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFPUS M.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (44kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
LAPORAN MAGANG MAY .pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan Magang merupakan tulisan mengenai hasil kegiatan Magang yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Jember. Pelaksanaan magang dilaksanakan pada awal Semester VII untuk seluruh Program Studi D-IV selama satu Semester penuh dengan waktu 700 jam atau setara dengan 4 bulan efektif dengan mengampu 20 SKS, yang dimulai dari tanggal 1 September 2023 hingga tanggal 31 Desember 2023. Adapun instansi yang dipilih menjadi lokasi magang salah satunya adalah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo di Sekretariat pada Sub Bagian Umum, hal ini dikarenakan pada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Situbondo terdapat bagian yang sesuai dengan mata kuliah yang pernah diampu yaitu MBMN. Kegiatan yang dilakukan di Sub bagian Umum yaitu prosedur mutasi persediaan barang habis pakai. Prosedur mutasi persediaan Barang Habis Pakai dilakukan oleh pengurus barang, dimana kegiatan tersebut dimulai dari tahap penerimaan dari BAHPB yang diinput ke laporan mutasi persediaan sesuai dengan jenis dan barang yang masuk dan dicatat ke kartu stock barang masuk yang selanjutnya didistribusikan ke bidang dan pihak pengurus barang akan membuat bukti pengeluaran barang. Bukti pengeluaran barang yang terverifikasi oleh pengurus barang selanjutnya diinput ke laporan mutasi persediaan dan kartu stock barang keluar. Laporan Mutasi persediaan yang terverifikasi selanjutnya di serahkan ke Validator untuk direkap menjadi satu laporan mutasi persediaan per bulan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHartanto, SugengNIDN0009029202
Uncontrolled Keywords: Prosedur mutasi persediaan barang habis pakai
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Siti Nor Maisyah
Date Deposited: 25 Mar 2024 06:48
Last Modified: 25 Mar 2024 06:49
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31080

Actions (login required)

View Item View Item