Review Verifikasi Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan Pada Kppn Jember

Ulfa, Kamilatul (2024) Review Verifikasi Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan Pada Kppn Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (224kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (354kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (332kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (982kB) | Request a copy

Abstract

Praktik Magang yang dilakukan selama 1 (satu) semester penuh dan diprogramkan khusus pada mahasiswa semester VII (tujuh) bagi program studi yang menyelenggarakan program D-IV. Magang dilaksanakan 20 sks selama 1 (satu) semester tersebut, yaitu Magang Industri yang dilaksanakan di KPPN Jember selama 700 jam setara 4 bulan. Kegiatan ini merupakan persyaratan mutlak kelulusan yang harus diikuti oleh mahasiswa/mahasiswi Politeknik Negeri Jember. Magang merupakan kegiatan akademik yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa/mahasiswi Politeknik Negeri Jember. Kegiatan magang bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus di dunia kerja sesuai dengan bidang keahliannya. Selama mengikuti kegiatan magang diharapkan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti perkuliahan untuk menyelesaikan tugas sesuai dengan lokasi magang. Kegiatan magang ini dilaksanakan selama 700 jam atau setara 4 bulan efektif pada bulan September sampai dengan Desember Tahun 2023. Kegiatan magang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Jember merupakan Instansi Vertikal Ditjen Perbendaharaan yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Kanwil Ditjen PBN. Magang dilaksanakan di KPPN Jember pada Seksi Verifikasi dan Akuntansi, Bank, Pencairan Dana, Manajemen Satker Internal serta Sub.bagian umum karena empat seksi dan sub.bagian umum tersebut merupakan tempat yang tepat sebagai sarana untuk mengimplementasikan pengetahuan akuntansi yang telah diperoleh dan mengembangkan kemampuan dalam memahami dunia kerja. Bagian Verifikasi dan Akuntansi menangani seluruh kegiatan satuan kerja yang berhubungan dengan verifikasi laporan keuangan dan rekonsiliasi laporan akuntansi serta penyusunan laporan keuangan dan statistik investasi yang dilakukan pemerintah. Verifikasi itu sendiri adalah pemeriksaan tentang kebenaran laporan, perhitungan uang, dan lain sebagainya. Verifikasi laporan pertanggungjawaban bendahara satuan kerja dibuat sebagai wujud dari pertanggungjawaban bendahara atas uang yang dikelolanya. Laporan pertanggungjawaban dibuat oleh bendahara satuan kerja setiap bulan, lebih tepatnya dilakukan awal bulan dan disampaikan paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAndini, Dessy PutriNIDN0019128201
Uncontrolled Keywords: Magang, Verifikasi Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan, Validasi Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Kamilatul Ulfa
Date Deposited: 20 Mar 2024 06:19
Last Modified: 20 Mar 2024 06:20
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/31025

Actions (login required)

View Item View Item