Laporan Praktik Kerja Lapangan Sebagai Guest Relation Officer Di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya

Halimatus Sya'diyah, Tutus (2020) Laporan Praktik Kerja Lapangan Sebagai Guest Relation Officer Di Hotel Fairfield By Marriott Surabaya. [Experiment] (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (418kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (647kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (413kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
F31151483_LAPORAN LENGKAP.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Departemen Front Office pada hotel bertanggung jawab penuh atas segala bentuk pelayanan, penerimaan tamu dan juga segala bentuk informasi yang dibutuhkan tamu seperti harga kamar, fasilitas hotel, dan ketersediaan kamar hotel. Tidak hanya itu, front office terkadang menerima segala bentuk komentar yang bersifat positif maupun negatif dari tamu yang berkunjung. Selain memberikan informasi kepada tamu, departemen front office juga bekerja sama dalam hal saling memberikan informasi terhadap deparrtmen lainnya agar operasional di dalam hotel tetap berjalan lancar tanpa adanya kesalah pahaman antar departmen. Departemen Front office di Hotel Fairfield by Marriottt Surabaya total memiliki 12 staff yang terdiri dari beberapa section antara lain, meliputi: Front Desk Agent (FDA/receptionist), At Your Service (AYS/telephone operator), Bell Boy, Concierge dan Guest Relation Officer (GRO). Dan pada program PKL kali ini penulis ditempatkan didepartemen Front Office (FO) diposisi Guest Relation Officer (GRO). Guest Relation Officer (GRO) adalah bagian dari departemen Front Office (FO) yang bertanggung jawab penuh atas kedatangan tamu, keberangkatan tamu, penerimaan pembayaran, memberikan informasi kepada tamu, dan membawa barang bawaan tamu jika di butuhkan. Ramah dan sikap profesional adalah hal yang sangat dibutuhkan di front office department khususnya di Posisi Guest Relation Officer (GRO).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMariyati, NanikNIDN0004067202
Subjects: 580 - Rumpun Ilmu Sosial, Politik dan Humaniora > 610 - Ilmu Sosial > 628 - Manajemen Komunikasi dan Media
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Halimatus Sya'diyah
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:22
Last Modified: 26 Mar 2021 03:19
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/3076

Actions (login required)

View Item View Item