Front Office Service di departement GRO (Guest Relation Officer) & Information

Putri, Aulia Ananda (2024) Front Office Service di departement GRO (Guest Relation Officer) & Information. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN_2.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (488kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
(BAB 1 Pendahuluan).pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (336kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (168kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Berkas Laporan Magang Aulia Ananda Putri_2021 (fix).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi vokasi yang ada di Kabupaten Jember. Sejalan tuntutan peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang handal, maka Polije berusaha untuk merealisasikan pendidikan akademik dan praktik yang handal serta relevan dengan kebutuhan industri. Kegiatan magang merupakan fasilitas dan sarana penyelenggaraan pendidikan praktik serta prasyarat mutlak kelulusan yang diikuti oleh mahasiswa Polije yang dipersiapkan untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus di dunia industri sesuai bidang keahliannya. Jawa Timur Park 3 adalah sebuah taman rekreasi yang dibangun oleh Jatim Park Group dan menjadi tempat rekreasi yang terbesar dan terlengkap di Kota Wisata Batu yang menyajikan berbagai wahana yang bertemakan dinosaurus, bangunan bersejarah dan dilengkapi dengan wahana permainan berteknologi tinggi. Jawa Timur Park 3 juga merupakan salah satu tempat yang mewadahi mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman kerja mengenai kegiatan perusahaan/ industri/ instansi/ lembaga. Selama kegiatan magang berlangsung, penulis dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajari saat di bangku kampus dan mampu memantapkan keterampilan untuk meningkatkan kualitas diri dan melakukan pekerjaan yang baik. Memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung dan penyelesaian masalah atau complain merupakan salah satu ilmu yang vi penulis dapat yang tentunya akan bermanfaat bagi penulis saat terjun ke dunia kerja. Dalam pelaksanaan kegiatan magang, penulis ditempatkan di GRO & INFORMATION tanpa adanya rollingan. Penulis mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman lebih, terutama dalam penyampaian informasi yang baik dan benar, pelayanan yang baik terhadap pengunjung dan cara melakukan paging/announcement yang baik dan benar. Paging/announcement adalah sebuah pernyataan atau tulisan resmi yang memberitahukan kepada khalayak umum atau para pengunjung tentang suatu hal atau informasi. Terdapat beberapa text paging dalam informasi mulai dari opening, sambutan dan panggilan rombongan, panggilan pengunjung, paging closing, dan lainnya. Pada awalnya, penulis belum pernah dan tidak tau apa itu paging. Pertama kali penulis mencoba paging ketika paging closing. Setelah melakukan paging, penulis dipuji oleh karyawan terkait hal tersebut yang mana percobaan pertama melakukan paging sudah cukup bagus. Pujian tersebut, menjadikan penulis untuk selalu belajar lebih baik mengolah vokal dan penulis juga selalu melihat bagaimana saat karyawan lain melakukan paging. Penulis juga sering mengalami beberapa kendala pada saat awal masuk di Informasi mulai dari rasa canggungnya saat menghadapi orang orang baru, canggung dan nervous saat menyampaikan informasi kepada pengunjung, dan lainnya. Selang berapa lama, penulis berusaha mencari tahu ataupun mendengarkan saat karyawan sedang melakukan sesuatu. Lalu, terdapat adanya beberapa arahan dari karyawan terkait penghidupan lampu atau bahkan ketika menyampaikan informasi. Seiring berjalannya waktu, selain penulis mendapat ilmu saat di kampus dan mendengarkan karyawan, penulis mulai terbiasa dengan hal-hal terkait menyampaikan informasi dan dapat beradaptasi di lingkungan kerja. Tentunya dengan bantuan karyawan serta rekan penulis, akhirnya penulis bisa menyampaikan informasi dengan baik dan benar. Penulis juga bisa vii melayani pengunjung tentunya dengan rasa hormat, sopan, santun, dan ramah.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorNingsih, YuslailiNIDN0010047403
Uncontrolled Keywords: Front Office Service, GRO, Jawa Timur Park 3
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Aulia Ananda Putri
Date Deposited: 01 Aug 2024 01:03
Last Modified: 01 Aug 2024 01:04
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30722

Actions (login required)

View Item View Item