Implementasi Modernisasi Migrasi Jaringan dari Wireless ke Kabel Fiber Optik: Studi Kasus di Kelurahan Dawuhan pada PT Mega Artha Lintas Data Situbondo

Ferdyansyah, Dany (2024) Implementasi Modernisasi Migrasi Jaringan dari Wireless ke Kabel Fiber Optik: Studi Kasus di Kelurahan Dawuhan pada PT Mega Artha Lintas Data Situbondo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (328kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (149kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Implementasi Modernisasi Migrasi Jaringan dari Wireless ke Kabel Fiber Optik: Studi Kasus di Kelurahan Dawuhan pada PT Mega Artha Lintas Data Situbondo, Dany Ferdyansyah, NIM E32210111, Tahun 2024, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Lalitya Nindita Sahenda, S.Pd., M.T. (Dosen Pembimbing), Taufik Husein (Pembimbing Lapang). PT. Mega Artha Lintas Data Situbondo merupakan perusahaan penyedia layanan akses jaringan internet yang menangani layanan internet service provider, jasa instalasi hardware, dan jasa maintenance network. PT. Mega Artha Lintas Data adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada tahun 2017 dan fokus pada penyediaan layanan komunikasi radio dan jaringan akses internet. Mereka menggunakan teknologi terkini dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia mereka untuk tetap inovatif dan berdaya saing. Terkait dengan layanan yang di sediakan PT. Mega Artha Lintas Data Situbondo kini semakin berkembang pesat dengan menyebarnya layanan jaringan yang disediakan. Sebagai respons terhadap perkembangan ini, perusahaan telah memutuskan untuk melakukan migrasi jaringan dari teknologi wireless sebelumnya ke teknologi fiber optik. Langkah ini diambil dengan tujuan meningkatkan kecepatan transmisi, kapasitas yang lebih besar, dan ketahanan terhadap interferensi elektromagnetik. Dengan demikian, perusahaan berharap dapat mendukung pertumbuhan dan kemajuan teknologi jaringan di masa depan. Pada kegiatan migrasi ini, berhasil menerapkan teknologi fiber optik yang lebih efisien dan optimal. Hal ini dapat dilihat dari jaringan yang digunakan oleh pelanggan menjadi lebih stabil dan maksimal. Oleh karena itu, laporan ini akan membahas secara rinci tentang proses implementasi migrasi, dimulai dari pelepasan perangkat jaringan hingga instalasi jaringan. Diharapkan laporan ini memberikan pemahaman lebih jelas tentang langkah-langkah yang dilakukan untuk memastikan keberhasilan migrasi dan dampak positifnya terhadap kualitas jaringan bagi pelanggan PT. Mega Artha Lintas Data Situbondo.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSahenda, Lalitya NinditaNIDN0023119402
Uncontrolled Keywords: migrasi, jaringan, wireless, fiber, instalasi
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 457 - Teknik Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Teknik Komputer > PKL
Depositing User: Dany Ferdyansyah
Date Deposited: 06 Feb 2024 03:04
Last Modified: 06 Feb 2024 03:05
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30412

Actions (login required)

View Item View Item