Tiyowati, Acha Shod (2024) Analisis Usaha Ampyang Di desa Jelbuk Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (9kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (14kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (122kB) |
|
Text (Laporan Lengkap)
acaca.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tugas akhir berjudul "Analisis Usaha Ampyang di Desa Jelbuk Kecamatan JelbukKabupaten Jember" dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 30November 2023,Tujuan dilaksanakannya tugas akhir ini untuk melakukan prosesproduksi,menghitung analisis kelayakan usaha, dan melakukan pemasaranAmpyang di Desa Jelbuk Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember .Metode analisisyang digunakan untuk menghitung kelayakan usaha diantaranya menggunakanmetode analisis usaha BEP (Break Event Point) ,metode analisis usaha R/CRatio(Revenue Cost Ratio),dan metode analisis usaha ROI(Return OnInvestemen).Berdasarkan kegiatan yang telah dilaksanakan.Adapun tahapan prosespembuatan Ampyang yaitu menyiapkan alat dan bahan,penimbanganbahan,penyangraian gulpasir,pemberian air,pencampuran kacang tanah,pencetakanadonan ampyang,pengemasan dan penimbangan ampyang dan pelabelankemasan.Saluran pemasaran yang digunakan yaitu saluran pemasaran secaralangsung(produsen ke konsumen) dan pemasaran tidak langsung (produsen kepengecer ke konsumen).Hasil perhitungan analisis usaha menunjukkan bahwanilai BEP(produksi) sebesar 15,81 kemasan dari total dalam 1 kali produksisebanyak 20 kemasan,nilai BEP (harga) sebesar Rp.5.533,85 per kemasan denganharga jual sebesar Rp.7000 per kemasan,nilai R/C Ratio sebesar 1,26 dan nilaiROI sebesar 5,36 %,sehingga usaha ini menguntungkan dan layak untukdiusahakan.Pemasaran Ampyang menerapkan konsep pemasaran 4P (product,price,place,promotion)
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis Usaha, Ampyang | ||||||
Subjects: | 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen | ||||||
Divisions: | Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir | ||||||
Depositing User: | Acha Shod Tiyowati | ||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2024 08:06 | ||||||
Last Modified: | 06 Feb 2024 08:07 | ||||||
URI: | https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30411 |
Actions (login required)
View Item |