Strategi Pemasaran Produk Blackened Spirit Pada The Anglo Saxon Tavern Di Kabupaten Jember

Prayogo, Candra Dwi (2023) Strategi Pemasaran Produk Blackened Spirit Pada The Anglo Saxon Tavern Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
ABSTRACT.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (134kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka Skripsi.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB)
[img] Text (Full Text)
FULL TEXT.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

The Anglo Saxon Travern merupakan usaha yang bergerak dalam bidang Food and Beverage (F&B) yang ada di kabupaten Jember. Usaha ini berlokasi di The Anglo Saxon Tavern tepatnya di Jl. Semeru Utama, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Meskipun The Anglo Saxon Travern berkembang dengan baik namun masih terkendala beberapa masalah seperti volume penjualan yang fluktuatif, munculnya banyak pesaing dalam lokasi yang berdekatan serta kurang mendapatkan segmentasi pasar yang lebih luas. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan ancaman (threat) pada strategi pemasaran The Anglo Saxon Tavern di Kabupaten Jember (2) Merumuskan strategi pemasaran The Anglo Saxon Tavern di Kabupaten Jember (3) Menentukan prioritas pada strategi pemasaran The Anglo Saxon Tavern di Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan analisis Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, analisis Matriks SWOT dan analisis Matriks QSPM. Hasil penelitian ini menunjukkan The Anglo Saxon Travern berada pada sel I yaitu pada posisi tumbuh dan membangun. Berdasarkan 8 strategi alternatif didapatkan strategi prioritas dengan nilai daya tarik (TAS) tertinggi yaitu menjalin kerjasama dengan pemerintah melalui kegiatan pameran produk untuk menguasai pasar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorKurniawati, DewiNIDN0013017904
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Candra Dwi Prayogo
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:36
Last Modified: 26 Jan 2024 07:37
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/30026

Actions (login required)

View Item View Item