Evaluasi Pengguna SIMETRISS Menggunakan Metode EUCS (End User Computing Satisfaction) Di Unit Pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Tahun 2023

Zulaikha, Adinda (2023) Evaluasi Pengguna SIMETRISS Menggunakan Metode EUCS (End User Computing Satisfaction) Di Unit Pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta Tahun 2023. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (14kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (94kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Pengimplementasian SIM RS di unit pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta masih ditemukan beberapa kendala seperti PKL dimana sistem masih belum menampilkan laporan registrasi keluar dan laporan kematian sesuai harapan petugas, sisa pasien sensus harian rawat inap masih minus, analisis kelengkapan informed consent masih dilakukan manual, loading sistem yang lama dan pada sistem masih belum menyediakan data yang up to date. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang Evaluasi Pengguna ISMETRISS Menggunakan Metode EUCS di Unit Pelaporan RSUP Sr. Sardjito Yogyakarta. Pda penelitian yang dilakukan diperoleh hasil yaitu dimensi isi (content) pada SIMETRISS di unit pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sudah dapat menyediakan informasi yang cukup bagi pengguna. Namun, petugas masih harus melakukan pengolahan data melalui Microsoft Excel. Selain itu juga perlu penambahan fitur baru terkait analisis kelengkapan informed consent. Dimensi ketepatan (accuracy) pada SIMETRISS di unit pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sudah dapat menampilkan data dengan akurat dan benar. Dimensi bentuk (format) pada SIMETRISS di unit pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sudah memberikan tampilan yang menarik dan baik. Dimensi kemudahan pengguna (ease of use) pada SIMETRISS di unit pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sudah memberikan kemudahan terhadap pengguna. Namun belum maksimal karena masih belum terdapat help menu pada sistem informasi. Dimensi ketepatan waktu (timeliness) pada SIMETRISS di unit pelaporan RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta sudah dapat menyajikan informasi secara cepat dan tepat. Namun belum dapat menyajikan data up to date pada indikator pelayanan dan sistem masih mengalami loading yang lama ketika akan mendownload data rentang lebih dari 1 tahun pada jam pelayanan sehingga dapat menghambat pekerjaan petugas dalam memperoleh data untuk memenuhi permintaan.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDeharja, AtmaNIP19841117201001019
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Pengguna, SIMETRISS, EUCS, RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > Sistem Informasi Kesehatan
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Manajemen Informasi Kesehatan > PKL
Depositing User: Adinda Zulaikha
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:29
Last Modified: 24 Jan 2024 02:30
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29889

Actions (login required)

View Item View Item