Pengembangan Website Company Profile Desa Wisata Organik Dalam Upaya Peningkatan Keterlibatan Masyarakat dan Promosi Ekowisata

Ravendivi, Rafliansyah Akbar (2023) Pengembangan Website Company Profile Desa Wisata Organik Dalam Upaya Peningkatan Keterlibatan Masyarakat dan Promosi Ekowisata. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (321kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pengembangan Website Company Profile Desa Wisata Organik Dalam Upaya Peningkatan Keterlibatan Masyarakat dan Promosi Ekowisata, Rafliansyah Akbar Ravendivi, NIM E41200266, Tahun 2023, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bety Etikasari, S.Pd, M.Pd (Dosen Pembimbing), Baidhowi (Pembimbing Lapang). Program Wirausaha Merdeka adalah bagian dari Program MBKM yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dimana bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon enterpreneur melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Salah satu tujuan dari program ini adalah memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha salah satunya dengan membangun usaha-usaha baru yang bisa menghasilkan keuntungan dan berpeluang menciptakan lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, dalam mewujudkan tujuan program Wirausaha Merdeka, terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti Kick Off, Outbond, Entrepreneurship Development Class (EDC), Magang Tematik Kewirausahaan di Dunia Usaha / Dunia Industri (DUDI), Bootcamp, Inkubasi Bisnis, Business Matching & Gelar Produk, dan Rekognisi Program Wirausaha Merdeka. Melalui program ini, mahasiswa tidak hanya memiliki pengalaman nyata dalam berwirausaha, akan tetapi juga dapat memiliki usaha yang siap untuk dikembangkan. Dalam kegiatan Magang Tematik Wirausaha Merdeka yang kami lakukan berfokus pada pengembangan inovasi bisnis baru, dari kami membentuk sebuah rintisan usaha bernama ORice. Ide tersebut muncul dari latar belakang tempat magang kami di Desa Wisata Organik Lombok Kulon yang berkaitan erat dengan hasil pertanian, perkebunan, dan produk organik. Dengan memanfaatkan potensi pemasaran online dan melakukan branding Desa Wisata Organik melalui pengembangan company profile berbasis website dan platform e-commerce serta sosial media sekaligus.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorEtikasari, S.Pd, M.Pd, BetyNIDN0028059202
Uncontrolled Keywords: laporan PKL
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 459 - Ilmu Komputer
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 461 - Sistem Informasi
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 462 - Teknologi Informasi
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Rafliansyah Akbar Ravendivi
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:34
Last Modified: 23 Jan 2024 03:35
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29809

Actions (login required)

View Item View Item