Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Opak Gulung UD. Ikhwan Jaya Di Kecamatan Panti Kabupaten Jember

Nuzullah, Annisa Firdausy (2023) Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Opak Gulung UD. Ikhwan Jaya Di Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2. D41221757 Annisa Firdausy N - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (312kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. D41221757 Annisa Firdausy N - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (399kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D41221757_Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Abstract)
Nuzulah-9.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (9kB)

Abstract

UD. Ikhwan Jaya merupakan sebuah usaha yang memproduksi berbagai macam makanan ringan, salah satunya yaitu opak gulung, namun memiliki kendala dalam hal pemasaran yang disebabkan oleh persaingan yang kompetitif yang variatif, namun perusahaan masih memiliki keterbatasan dalam hal teknologi pada digital marketing. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini yaitu : (1) Menentukan dan menganalisis faktor internal dan faktor eksternal perusahaan yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dalam strategi pemasaran pada produk opak gulung UD. Ikhwan Jaya di Kecamatan Panti Kabupaten Jember, (2) Merumuskan beberapa alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada produk opak gulung UD. Ikhwan Jaya di Kecamatan Panti Kabupaten Jember, (3) Menetapkan strategi pemasaran prioritas yang dapat diterapkan pada produk opak gulung UD. Ikhwan Jaya di Kecamatan Panti Kabupaten Jember. Alat analisis pada penelitian ini dengan analisis matriks IE (Internal - External), Matriks SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats), dan QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Hasil analisis matriks IE menunjukkan bahwa UD. Ikhwan Jaya berada dikuadran I ditahap tumbuh dan dibangun. Terdapat 7 alternatif strategi, dan strategi Menjaga dan meningkatkan kualitas produk dengan melakukan manajemen produksi untuk antisipasi terjadinnya inflasi menjadi prioritas strategi dengan skor TAS 6,921.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRetnowati, NaningNIDN0024018302
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Opak Gulung, SWOT, QSPM
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Annisa Firdausy Nuzullah
Date Deposited: 23 Jan 2024 02:51
Last Modified: 23 Jan 2024 02:52
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29751

Actions (login required)

View Item View Item