Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Rawat Inap Dengan Diagnosa Ca Servix IIIB Di Ruang F2 RSPAL Dr. Ramelan Surabaya

Indriyana, Ajeng Narita (2023) Manajemen Asuhan Gizi Klinik Pada Pasien Rawat Inap Dengan Diagnosa Ca Servix IIIB Di Ruang F2 RSPAL Dr. Ramelan Surabaya. [Experiment] (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB)
[img] Text (Bab 1. Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (216kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (128kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan MAGK_Ajeng Narita Indriyana_G42201554.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan Manajemen Asuhan Gizi Klinik (MAGK) ini dilakukan pada tanggal 2 Oktober sampai dengan 27 November 2023. Pelaksanaan PKL MAGK ini bertujuan siswa mampu memahami dan melaksanakan Manajemen Asuhan Gizi Klinik pada pasien dengan diagnosis medis yaitu ca servix IIIB di ruang F2 RSPAL dr. Ramelan Surabaya yang meliputi pengkajian gizi, diagnosis gizi, intervensi gizi, monitoring dan evaluasi gizi. Manfaat pelaksaanaan ini yaitu sebagai sarana untuk mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dibangku perkuliahan khususnya perawatan gizi pada pasien di RSPAL dr. Ramelan Surabaya, membantu pihak rumah sakit dalam hal pelayanan gizi melalui pelaksanaan perawatan gizi kepada pasien, dapat memberikan pelayanan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan gizi di Rumah Sakit, dapat meningkatkan pengetahuan pasien dan keluarganya tentang diet yang diberikan kepada pasien untuk mendukung proses penyembuhannya. Metode pelaksanaan kegiatan yang digunakan dalam PKL ini yaitu menggunakan sistem observasi secara langsung atau tatap muka. Kegiatan yang dilakukan selama PKL ini terdiri dari : melakukan skrining gizi awal pasien, melaksanakan ADIME (Assessment, Diagnosis, Intervensi, Monitoring, dan Evaluasi) pada pasien, menentukan status gizi pasien, menganalisis data subyektif dan obyektif untuk menentukan diagnosa gizi pasien, merencanakan terapi diet yang sesuai dengan penyakit dan kebutuhan zat-zat gizi pasien, menyediakan asuhan gizi yang telah diberikan pada pasien dengan kasus tertentu. Selama melaksanakan kegiatan PKL MAGK, mahasiswa diharapkan mendapat banyak ilmu baru yang akan berguna untuk menghadapi dunia kerja dan bagi Instalasi Gizi RSPAL dr. Ramelan Surabaya dapat menambah informasi dan masukan dalam pelaksanaan kegiatan pemeliharaan dan pelayanan gizi di rumah sakit.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorJannah, MiftahulNIDN0328038904
Uncontrolled Keywords: Ca Servix IIIB, Asuhan Gizi Klinik
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Ajeng Narita Indriyana
Date Deposited: 15 Jan 2024 00:54
Last Modified: 15 Jan 2024 00:55
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29312

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item