USAHA SUARAKARIR: STRATEGI BISNIS VOICE-OVER DAN SUBTITLING OLEH MAHASISWA MAGANG WIRAUSAHA MERDEKA DI PT PRATAMA TRANSSOFTWARE INTI BAHASA KABUPATEN JEMBER

Pratiwi, Adelia Martha Yuda (2023) USAHA SUARAKARIR: STRATEGI BISNIS VOICE-OVER DAN SUBTITLING OLEH MAHASISWA MAGANG WIRAUSAHA MERDEKA DI PT PRATAMA TRANSSOFTWARE INTI BAHASA KABUPATEN JEMBER. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (271kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (467kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (297kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam beberapa tahun terakhir, sektor pekerjaan di Indonesia berkembang pesat. Hal ini sangat penting bagi setiap individu untuk dapat meningkatkan keterampilannya dengan lebih aktif dalam mencari peluang pekerjaan. Melalui program magang Wirausaha Merdeka ini penulis dapat mengembangkan kemampuan dan keterampilannya dalam mencari atau membuat lapangan pekerjaan sendiri di masa yang akan datang. Penulis telah melaksanakan kegiatan magang program Wirausaha Merdeka di Politeknik Negeri Jember. Adapun rangkaian kegiatan magang selama program Wirausaha Merdeka, seperti Pra Immersion selama 1 minggu dimulai dari tanggal 25 Agustus sampai 2 September 2023, Immersion pada tanggal 1 September seperti 11 November 2023, dan Post Immersion pada tanggal 13 November sampai 9 Desember 2023. Dalam kegiatan Post Immersion, penulis mengikuti Uji Kompetensi BNSP Kewirausahaan sebagai bukti bahwa penulis memiliki kemampuan yang diakui oleh para penguji yang berkompeten. Selama mengikuti program Wirausaha Merdeka, penulis mendapat peran atau jabatan sebagai CFO (Chief Financial Officer). Adapun tugas dari seorang CFO ini mengatur keuangan perusahaan atau bisnis yang telah dibuat. Selain itu, penulis mendapatkan wawasan baru terkait dengan pembuatan arus kas pemasukan dan pengeluaran keuangan perusahaan dengan dibantu oleh pembimbing eksternal dan pendamping Wirausaha Merdeka. Harapan penulis bagi mahasiswa yang ingin melaksanakan magang untuk dapat mencari informasi dan mempersiapkan dirinya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIndrastana, Nodistya SeptianNIDN0722098802
Uncontrolled Keywords: Wirausaha Merdeka, Wirausaha, Voice Over, Subtitling
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Adelia Martha Yuda Pratiwi
Date Deposited: 02 Jan 2024 01:53
Last Modified: 02 Jan 2024 01:53
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29104

Actions (login required)

View Item View Item