Usaha Suarakarir: Strategi Promosi Bisnis Voice-Over dan Subtitling Oleh Mahasiswa On Boarding di PT. Pratama Transoftware Inti Bahasa Kabupaten Jember

Faizulita, Diva Nur Aini (2023) Usaha Suarakarir: Strategi Promosi Bisnis Voice-Over dan Subtitling Oleh Mahasiswa On Boarding di PT. Pratama Transoftware Inti Bahasa Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (234kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (511kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (346kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Usaha Suarakarir: Strategi Promosi Bisnis Voice-over dan Subtitling olrh Mahasiswa on Boarding di PT. Pratama Transoftware Inti Bahasa Kabupaten Jember, Diva Nur Aini Faizulita, NIM F31211720, Program Studi Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata, Politeknik Negeri Jember, Nodistya S. Indrastana S.S., M.Pd. (Pembimbing Internal), Zakkyl Fikri Pratama S.S. (Pembimbing Eksternal). Politeknik Negeri Jember merupakan salah satu perguruan tinggi yang berada di Jember, Jawa Timur. Politeknik Negeri Jember merupakan perguruan tinggi vokasi, di mana proses pembelajarannya lebih mengarah kepada praktik yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan keterampilan mahasiswa agar berkompeten di dunia kerja. Maka dari itu, Politeknik Negeri Jember memiliki program magang yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa sebagai salah satu syarat kelulusan. Dalam program ini, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan soft skill dan hard skill terutama di bidang kewirausahaan sehingga terbentuk pribadi yang terampil, bertanggung jawab, kreatif, berkualitas dan berkompeten di bidang kewirausahaan. Kewirausahaan merupakan suatu proses dalam melakukan sesuatu yang baru dengan penuh inovasi serta kreatif kemudian bermanfaat bagi orang lain serta memberikan nilai lebih (Supandi et al, 2023). Dalam kegiatan ini, penulis dan tim menciptakan sebuah usaha yang berfokus pada penyediaan layanan jasa voice-over dan subtitling yang bernama Suarakarir. Permintaan yang signifikan untuk layanan voice-over dan subtitling, terutama seiring dengan pertumbuhan konten digital multibahasa. Penulis mendapatkan posisi sebagai Public Relations (PR) yang berfokus pada upaya kegiatan strategis dengan tujuan membangun dan menjaga citra reputasi positif perusahaan. Karena bisnis ini masih berada dalam tahap pengembangan awal, beberapa tugas yang dilakukan oleh penulis dalam lingkup bisnis ini mencakup manajemen akun Instagram Suarakarir dan direkrut oleh mitra magang untuk merancang desain feed Instagram selama 3 minggu, berkaitan dengan cabang perusahaan PT. Pratama Transoftware Inti Bahasa yaitu Transfer Akademi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorIndrastana, Nodistya SeptianNIDN0722098802
Subjects: 500 - Rumpun Ilmu Bahasa > 530 - Ilmu Bahasa Asing > 531 - Sastra (dan Bahasa) Inggris
Divisions: Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata > Prodi D3 Bahasa Inggris > PKL
Depositing User: Diva Nur Aini Faizulita
Date Deposited: 29 Dec 2023 02:58
Last Modified: 29 Dec 2023 02:59
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/29101

Actions (login required)

View Item View Item