Asuhan Gizi Pasien Diabetes Mellitus Hiperglikemi Dengan Hipoalbumin, TB Paru On Therapy Dan Ca Mamae Di Ruang Tulip Rsud Sidoarjo

Shorofil, hine Himayatus (2023) Asuhan Gizi Pasien Diabetes Mellitus Hiperglikemi Dengan Hipoalbumin, TB Paru On Therapy Dan Ca Mamae Di Ruang Tulip Rsud Sidoarjo. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (150kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (90kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (93kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
Shine H. S._G42192365_MAGK Kasus I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Praktek Kerja Lapang (PKL) adalah kegiatan yang diprogramkan khusus untuk mahasiswa semester VII (tujuh) bagi program studi D-IV Gizi Klinik. Kegiatan dilakukan selama kurang lebih 3 bulan yang dimulai dari tanggal 16 Oktober 2022 sampai 7 Januari 2023. PKL dilakukan secara offline di rumah sakit yang telah ditentukan untuk Manajemen Sistem Penyelenggaran Makanan dan Manajemen Asuhan Gizi Klinik dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo. Kegiatan yang dilakukan selama PKL Manajemen Asuhan Gizi Klinik yaitu melakukan supervise terhadap dokumen assessment dan intervensi, melakukan supervisi konsultasi, pendidikan dan intervensi lain guna promosi dan pencegahan penyakit, keperluan terapi gizi untuk pasien bukan komplikasi maupun komplikasi, mendesain rencana asuhan gizi dan implementasinya, memanajemen monitoring intake makanan dan zat gizi, memasak menu sesuai dengan intervensi gizi serta menerapkan pemberian diet transisi. Laporan yang disusun oleh mahasiswa adalah laporan kasus harian dengan format PAGT berisikan hasil kegiatan studi kasus dari masing individu yang berjumlah 3 kasus harian atau kasus kecil (IPD, Anak, Obgyn, Geriatri, Bedah) maka kasus harian atau kasus kecil berjumlah 15 kasus harian dan laporan kasus mendalam pada bagian IPD dan Bedah minimal berjumlah 2 kasus mendalam, dengan melakukan monitoring dana evaluasi terhadap perkembangan pasien sesuai rencana minimal 3x24 jam atau 9 kali pemberian makan kepada pasien serta melakukan penyuluhan kesehatan masyarakat rumah sakit (PKMRS) dilakukan diklat kepada kepada masyarakat di rumah sakit sebanyak satu kali.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorElisanti, Alinea DwiNIDN0711128001
Uncontrolled Keywords: Asuhan Gizi Klinik
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Shine Himayatus Shorofil
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:30
Last Modified: 06 Nov 2023 02:30
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28669

Actions (login required)

View Item View Item