ASUHAN GIZI PASIEN RAWAT INAP DENGAN DIAGNOSA PENYAKIT DENGUE HAEMORAGIC FEVER (DHF), VOMITING, HIPOVOLEMIA, DAN STATUS GIZI KURANG DI RUANG HCU SRIKANDI RSUD JOMBANG

Lelisia, Eka Citra (2023) ASUHAN GIZI PASIEN RAWAT INAP DENGAN DIAGNOSA PENYAKIT DENGUE HAEMORAGIC FEVER (DHF), VOMITING, HIPOVOLEMIA, DAN STATUS GIZI KURANG DI RUANG HCU SRIKANDI RSUD JOMBANG. [Experiment] (Submitted)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan PKL_Eka Citra Lelisia_G42192026.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (214kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1. Pendahuluan PKL_Eka Citra Lelisia_G42192026.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (221kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka PKL_Eka Citra Lelisia_G42192026.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (329kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan lengkap PKL_Eka Citra Lelisia_G42192026.pdf
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy

Abstract

Pelaksanaan Praktek Kerja Lapang Manajemen Asuhan Gizi Klinik (MAGK) ini dilakukan pada tanggal 21-26 November 2022. Pelaksanaan PKL MAGK ini bertujuan agar mahasiswa mampu memahami dan melaksanakan Manajemen Asuhan Gizi Klinik pada pasien dengan diagnosa medis yaitu Dengue Haemoragic Fever (DHF), Vomiting, Hipovolemia dan status gizi kurang di ruang HCU Srikandi RSUD Jombang, yang meliputi asessment gizi, diagnosa gizi, intervensi gizi, monitoring dan evaluasi. Manfaat yang diperoleh selama pelaksanaan PKL MAGK adalah menambah wawasan mengenai penyakit DHF, meningkatkan pengetahuan mengenai penatalaksanaan diet serta intervensi pada pasien Dengue Haemoragic Fever (DHF), Vomiting, Hipovolemia dan status gizi kurang. Metode pelaksanaan kegiatan yang digunakan dalam PKL ini yaitu menggunakan sistem luring atau langsung terjun di rumah sakit. Kegiatan yang dilakukan selama PKL ini terdiri dari melakukan skrining gizi awal pasien, melaksanakan ADIME (Asessment, Diagnosa, Intevensi, Monitoring dan Evaluasi) pada pasien, menentukan status gizi pasien, menganalisis data subyektif dan objektif untuk menentukan diagnosia gizi pasien, merencanakan terapi diet yang sesuai dengan kondisi dan penyakit serta kebutuhan zat-zat gizi pasien, mengevaluasi asuhan gizi yang telah diberikan pada pasien dengan kasus tertentu. Selama melaksanakan kegiatan PKL, mahasiswa diharapkan mendapatkan ilmu baru yang akan berguna untuk menghadapi dunia kerja dan bagi instansi RSUD Jombang bisa menambah informasi dan masukan dalam melakukan kegiatan asuhan dan pelayanan gizi di rumah sakit.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRatri, Putri RahayuNIDN0024108502
Subjects: 340 - Rumpun Ilmu Kesehatan > 350 - Ilmu Kesehatan Umum > 354 - Ilmu Gizi
Divisions: Jurusan Kesehatan > Prodi D4 Gizi Klinik > PKL
Depositing User: Eka Citra Lelisia
Date Deposited: 13 Sep 2023 00:33
Last Modified: 13 Sep 2023 00:35
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28435

Actions (login required)

View Item View Item