Prosedur Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Jember

Rahmadhani, Winda Nurdiani (2022) Prosedur Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (133kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (230kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (134kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan salah satu program yang tercantum dalam kurikulum Politeknik Negeri Jember sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi mahasiswa. Pelaksanaan Kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) yang dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember selama kurang lebih 900 jam atau setara dengan 5 bulan dimulai pada tanggal 01 September 2021 sampai dengan 28 Januari 2022. Pelaksanaan Praktik Kerja Lapang (PKL) pada KPKNL Jember ditempatkan pada Subbagian Umum, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Seksi Pelayanan Penilaian, Seksi Piutang Negara dan Kelompok Jabatan Fungsional Pelelang. Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara bertugas melakukan penyiapan bahan pelaksanaan penetapan status penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, pemusnahan, pengawasan, pengendalian, bimbingan teknis, penatausahaan dan akuntansi serta penyusunan laporan/ daftar barang milik negara/kekayaan negara. Selama menjalankan Praktik Kerja Lapang (PKL), penyusun memperoleh banyak pengalaman baru dalam dunia kerja yang belum pernah penyusun alami sebelumnya terutama dalam hal penetapan status penggunaan barang milik negara. Penyusun diajarkan bagaimana proses pembuatan penetapan status penggunaan, pemanfaatan kekayaan negara, permohonan pemindahtanganan, melakukan verifikasi dokumen, dan lain-lain. Melalui pengalaman tersebut penyusun dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama perkuliahan serta berkontribusi dengan maksimal, sehingga dapat mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorPratiwi, Berlina YudhaNIDN0020089201
Uncontrolled Keywords: Prosedur Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Bisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Winda Nurdiani
Date Deposited: 07 Sep 2023 00:49
Last Modified: 07 Sep 2023 00:56
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28414

Actions (login required)

View Item View Item