Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan di Kedai Cangkruan Cak Ndhoet dengan Metode Quality Function Deployment (QFD)

Ekasari, Nethania (2023) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan di Kedai Cangkruan Cak Ndhoet dengan Metode Quality Function Deployment (QFD). Undergraduate thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (183kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (230kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (191kB)
[img] Text (Full Text)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kualitas pelayanan dalam memenuhi kepuasan konsumen karena hal tersebut menggambarkan kemampuan perusahaan dalam memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan, menentukan atribut yang menjadi prioritas perbaikan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan konsumen, menganalisis usulan perbaikan pelayanan yang dilakukan untuk memberikan kepuasan konsumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling purposive. Metode analisis data yang digunakan adalah QFD. Penelitian ini menarik kesimpulan bahwa terdapat 6 prioritas utama yang diharapkan konsumen yaitu: karyawan menerima komplain dari konsumen atas pelayanan yang diberikan, karyawan menerima kritik dan saran dari konsumen, kecekatan karyawan dalam melayani konsumen, ketersediaan fasilitas umum (mushola, kamar mandi, dll), ketelitian karyawan dalam menyajikan menu konsumen, makanan dan minuman disajikan dengan cepat dan tepat. Perbaikan kualitas pelayanan yang dapat dilakukan yaitu pengadaan dan peningkatan fasilitas umum yang bersih dan nyaman serta memberi pelatihan untuk meningkatkan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorDeltaningtyas, Tri CahyanigrumNIDN0031039502
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > Tugas Akhir
Depositing User: Nethania Ekasari
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:24
Last Modified: 28 Aug 2023 08:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/28321

Actions (login required)

View Item View Item