Analisis Usaha Teh Herbal Bunga Telang Celup Di Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember

Zahra, Alifya Banowati Azh (2023) Analisis Usaha Teh Herbal Bunga Telang Celup Di Desa Karang Kedawung Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
Alifya Banowati Azh Zahra D31202486 - Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Alifya Banowati Azh Zahra D31202486 - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (204kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Alifya Banowati Azh Zahra D31202486 - Full Test.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Alifya Banowati Azh Zahra D31202486 - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (512kB)

Abstract

Tujuan dari penulisan Laporan Akhir ini ialah guna menjalankan kegiatan produksi, menghitung analisis usaha produk dan menjalankan pemasaran produk. Kegiatan Tugas Akhir ini dilaksanakan mulai 13 September 2022 sampai dengan 20 Desember 2022, yang bertempat di Desa Karang Kedawung. Menggunakan metode pengumpulan data secara langsung (Primer) dan pengumpulan data secara tidak langsung (Sekunder). Kegiatan produksi dilakukan mulai dari persiapan alat dan bahan, penimbangan bahan baku, pencampuran bahan, pengisian teh herbal kedalam kantong celup, pemasangan label dan pengemasan hingga melakukan 5 kali pemasaran, per produksi menghasilkan 20 kemasan seberat 10 gram/kemasan yang berisi 5 kantong celup. Analisis kelayakan usaha produk teh herbal bunga telang celup ini memiliki nilai BEP harga sebesar Rp 9.895,01 dijual seharga Rp 12.500 dan nilai BEP produksi sebanyak 16 kemasan dengan jumlah produksi sebanyak 20 kemasan, R/C Ratio senilai 1,26 dan ROI senilai 15,16%. Dari analisis kelayakan usaha yang telah dilakukan maka usaha ini layak dan efisien untuk dijalankan karena dinilai menguntungkan. Pemasaran teh herbal bunga telang celup menggunakan pemasaran secara langsung dan tidak langsung, dengan menggunakan strategi pemasaran 4p yaitu product, price, promotion dan place.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorMalika, Uyun ErmaNIDN0008018802
Uncontrolled Keywords: Analisis Usaha, Teh Herbal Celup, Bunga Telang.
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Alifya Banowati Azh Zahra
Date Deposited: 29 Jul 2023 09:11
Last Modified: 29 Jul 2023 09:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/27020

Actions (login required)

View Item View Item