Implementasi Front End pada Sistem Informasi Manajemen dan Operasional (SI-MOP) Pt. Telkom Indonesia Wilayah Jember Menggunakan Blade Template Laravel,

Dewanto, Hayung (2023) Implementasi Front End pada Sistem Informasi Manajemen dan Operasional (SI-MOP) Pt. Telkom Indonesia Wilayah Jember Menggunakan Blade Template Laravel,. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (78kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (127kB)

Abstract

PT. Telkom Indonesia di wilayah Jember merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. PT. Telkom memiliki salah satu divisi Optima Data Access dan Data Maintenance yang dikelola oleh AMO. PT. Telkom saat ini memiliki program inovasi untuk mengatasi masalah manajemen dalam pesanan pemasangan kabel baru yang dibatasi. Kendala dari manajemen ini adalah jangkauan pengelola yang jauh sedangkan layanan area outdoor menyulitkan pengelolaan data, terlalu banyak data yang harus dikelola karyawan secara akurat dan cepat dalam fungsi daily goal sehingga kewalahan dengan manajemennya. Perlunya suatu sistem yang meminimalisir error jika terjadi permasalahan seperti human error dan operasional harus dalam keadaan WFH (Work from Home) setiap saat. Beberapa persyaratan yang ditemui pengelola yang ada, AMO berharap mendapatkan solusi terbaik. Penulis mengimplementasikan Frontend untuk mendeploy aplikasi SI-MOP (Sistem Informasi Manajemen dan Operasional) menggunakan Laravel Template Blade. Implementasi ini merupakan solusi yang terangkum dalam tools visualisasi Framework Laravel untuk setiap fitur aplikasi SI-MOP yaitu: dashboard untuk memfasilitasi visualisasi semua data yang dikelola, visualisasi data operasional untuk mengatur model tampilan interface beberapa halaman data STO, Datel, RO, Treatment, Program, Mitra dan Vendor. Selain itu memvisualisasikan halaman Data Akses dan Input Usulan Jaringan agar sesuai dengan model fungsionalitas yang diharapkan dari pengguna.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWibowo, Nugroho SetyoNIDN0019057403
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D4 Teknik Informatika > PKL
Depositing User: Hayung Dewanto
Date Deposited: 28 Jul 2023 02:34
Last Modified: 28 Jul 2023 02:36
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26813

Actions (login required)

View Item View Item