Proses Pengemasan Teh Hitam Seduh "Gajah Kertowono" Pada PT Rolas Nusantara Mandiri Wonosari Kecamatan Lawang Kabupaten Malang

Putra, Mochammad Abi Hersay (2023) Proses Pengemasan Teh Hitam Seduh "Gajah Kertowono" Pada PT Rolas Nusantara Mandiri Wonosari Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
1. Abi Hersay Putra D31202099 - Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (226kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Abi Hersay Putra D31202099 - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (172kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
3. Mohammad Abi HersayPutra D31202099 - Full Test.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Abi Hersay Putra D31202099 - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (84kB)

Abstract

Kegiatan magang merupakan kegiatan yang dilakukan dengan melakukan praktek kerja secara langsung pada perusahaan yang telah bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jember. Kegiatan magang ini dilakukan pada akhir semester 6, dengan lama waktunya 768 jam kerja atau kurang lebih selama 4 bulan. Derngan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kerja bagi mahasiswa Politeknik Negeri Jember sehingga setelah lulus dari perguruan tinggi ini diharapkan mahasiswanya memiliki bekal ilmu sekaligus keterampilan. Salah satu perusahaan yang dijadikan sebagai tempat magang adalah PT Rolas Nusantara Mandiri yang terletak pada dusun Wonosarı desa Toyomarto kecamatan Lawang. PT Rolas Nusantara Mandiri merupakan anak dari PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) dengan pusat perusahaan berada di kota Surabaya. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang bergerak dibidang agroindustri yaitu bidang perkebunan dan pengolahan teh. Pada PT Rolas Nusantara Mandiri terdapat proses pengemasan teh sehingga menjadi kemasan teh siap jual, ada beberapa produk yang dihasilkan oleh perusahaan itu diantaranya adalah Teh Celup Melati, Teh Celup Vanila, Teh Celup Original, Green Tea, White Tea, Teh Hitam Gajah Kertowono , Teh Hitam Ken Tea, Teh Hitam seduh Premium. Pengemasan merupakan cara untuk melindungi produk agar tidak mudah rusak dan dapat disimpan lebih lama serta mempermudah penyimpanan atau pendistribusian produk. Pengemasan juga merupakan salah satu cara untuk mempromosikan produk, produk yang dikemas secara unik dan menarik dapat meningkatkan performa produk serta manrik minat konsumen. Dalam proses pengemasan diperlukan tahapan yang benar agar proses pengemasan ini berjalan dengan lancar kemudian menghasilkan output yang baik. Proses pengemasan Teh Hitam Seduh Gajah Kertowono dilakukan dengan menggunakan kemasan pada tahap pertama yaitu yang terbuat dari bahan alumunium metallizing dan kemasan tahap kedua yang terbuat dari bahan box karton. Dalam proses pengemasan ini perlu dilakukan proses Sortasi cacat, sortasi dilakukan setelah proses sealer dan setelah proses coating proses sortasi bertujuan untuk memisahkan kemasan yang cacat atau rusak dengan kemasan yang baik sesuai standar perusahaan. Setelah dikemas Teh Hitam Seduh Gajah Kertowono disimpan pada gudang penyimpanan barang jadi untuk selanjutnya dilakukan proses pendistribusian produk.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHidayat, TaufikUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengemasan, Teh Hitam
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Mochammad Abi Hersay Putra
Date Deposited: 29 Jul 2023 07:08
Last Modified: 29 Jul 2023 07:08
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26439

Actions (login required)

View Item View Item