Manajemen Penanganan Panen dan Pasca Panen Bunga Gerbera (Gerbera jamesonii) di PT. Wahana Kharisma Flora Batu – Jawa Timur

Wahyuningsih, Putri (2023) Manajemen Penanganan Panen dan Pasca Panen Bunga Gerbera (Gerbera jamesonii) di PT. Wahana Kharisma Flora Batu – Jawa Timur. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (87kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (129kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (39kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31200369-LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Manajemen Penanganan Panen dan Pasca Panen Bunga Gerbera (Gerbera jamesonii) di PT. Wahana Kharisma Flora Batu – Jawa Timur, Putri Wahyuningsih, NIM D31200369, Tahun 2023, 75 hlm, Manajemen Agribisnis, Politeknik Negeri Jember, Rizal Perlambang CNAWP, SE, MP Selaku Dosen Pembimbing Magang. Tanaman gerbera adalah tanaman hias yang termasuk dalam keluarga asteraceae. Gerbera merupakan tanaman semak yang hidup bertahun - tahun (parenial), daunnya berbetuk memanjang, berwarna hijau dengan pinggiran daun yang begerigi besar. Gerbera terdiri dari dari sekitar 2000 kultivar dengan bunga yang mempunyai bentuk yang beraneka ragam dan ukuran diameter antar 5-12 cm. Bunga gerbera memiliki bongkol besar yang merupakan pokok dari dua lapis rangkaian daun mahkota berbentuk panjang yang berwarna-warni menarik. Bunga potong gerbera menduduki peringkat ke-5 produksi tertinggi tanaman hias yang paling banyak dibutukan berdasarkan data produksi tanaman hias di Indonesia. Kegiatan Magang Kerja di PT. Wahana Kharisma Flora dilaksanakan pada tanggal 01 Maret 2023 hingga 30 Juni 2023. Metode pelaksanaan yang digunakan pada magang kerja yaitu metode praktek kerja aktif, survei, wawancara, dan diskusi dengan pembimbing lapang, serta pengumpulan data yang diperoleh melalui pengamatan di lapangan dan studi literatur. Hasil kegiatan magang secara keseluruhan disusun dalam laporan Magang. Manajemen pemeliharaan tanaman gerbera dimulai dengan penyiangan, penyulaman, penyiraman, pemupukan, perompesan daun, dan pencegahan gangguan hama dan penyakit pada tanaman. Kegiatan pemeliharaan yang dilakukan secara intensif dan dengan jadwal serta dosis yang tepat sehingga dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan tanaman sehingga dapat meningkatkan kualitas dan hasil produksi.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorCNAWP, Rizal PerlambangNIDN0016067307
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 152 - Hortikultura
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 150 - Ilmu Pertanian dan Perkebunan > 154 - Budidaya Pertanian dan Perkebunan
140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Putri Wahyuningsih
Date Deposited: 26 Jul 2023 10:56
Last Modified: 26 Jul 2023 10:57
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26208

Actions (login required)

View Item View Item