Teknik Pengujian Daya Berkecambah Benih Sebagai Penentu Kualitas Benih Padi Hibrida di PT. Benih Citra Asia

Ammyliansyah, Tantra Muhammad (2023) Teknik Pengujian Daya Berkecambah Benih Sebagai Penentu Kualitas Benih Padi Hibrida di PT. Benih Citra Asia. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
A42192040_RINGKASAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (91kB)
[img] Text (Pendahuluan)
A42192040_PENDAHULUAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (136kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
A42192040_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
A42192040_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (146kB)

Abstract

Praktik Kerja Lapang (PKL) merupakan sebuah kegiatan pembelajaran serta program pelatihan yang diberikan guna menambah kompetensi pada diri mahasiswa dengan cara terjun langsung melakukan serangkaian kegiatan di perusahaan atau industri serta unit bisnis strategis lainnya, untuk menambah pengetahuan serta keterampilan di dunia kerja, maka dilakukan kegiatan Praktik Kerja Lapang di PT. Benih Citra Asia, yang berlokasi di Jl. Akmaludin No. 26, Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. Tujuan Praktik Kerja Lapang (PKL) ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kompetensi mahasiswa serta memberikan pengalaman mengenai pengujian kualitas serta mutu benih pada tanaman pangan yang meliputi pengambilan contoh benih, uji kemurnian benih, uji kadar air benih, penyemaian benih, uji daya berkecambah benih, serta uji lanjut tetrazolium. Selain itu dengan adanya kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL), mahasiswa dapat berpikir kritis terhadap kesenjangan yang di jumpai antara teori di bangku perkuliahan dengan penerapan di lapang. Adapun metode yang gunakan selama melaksanakan PKL yaitu observasi secara langsung, praktik lapang, melakukan seluruh kegiatan pengujian benih, dokumentasi dan studi pustaka. Berdasarkan kegiatan Praktik Kerja Lapang (PKL) yang telah dilakukan salah satu upaya dalam menjaga kualitas mutu benih padi hibrida dapat dilakukan dengan cara pengujian kualitas mutu benih yang meliputi pengambilan contoh benih, uji kemurnian benih, uji kadar air benih, penyemaian benih, uji daya berkecambah benih, serta uji lanjut tetrazolium

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWidodo, Tirto WahyuNIDN0017129203
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 161 - Teknologi Industri Pertanian (dan Agroteknologi)
Divisions: Jurusan Produksi Pertanian > Prodi D4 Teknik Produksi Tanaman Pangan > PKL
Depositing User: TANTRA MUHAMMAD AMMYLIANSYAH
Date Deposited: 26 Jul 2023 08:20
Last Modified: 27 Jul 2023 01:41
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26164

Actions (login required)

View Item View Item