Manajemen Pemasaran Selai Wor’s 69 Belgian Original dengan Penerapan Segmentasi, Taergetting, Positioning (STP) dan Bauran Pemasaran (4P) di PT. Kampung Coklat Blitar

Nurohmah, Fitriani Soimatul (2023) Manajemen Pemasaran Selai Wor’s 69 Belgian Original dengan Penerapan Segmentasi, Taergetting, Positioning (STP) dan Bauran Pemasaran (4P) di PT. Kampung Coklat Blitar. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (68kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (105kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31200542_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (79kB)

Abstract

PT. Kampung Coklat Blitar merupakan perusahaan bergerak didalam bidang industri pangan yang selalu berinovasi dalam mengembangkan ruang lingkup usahanya sebagai objek wisata edukatif dengan menyediakan pelayanan dan fasilitas yang menarik bagi para wisatawan lokal maupun internasional pada PT. Kampung Coklat Blitar memproduksi berbagai olahan cokelat yang dipasarkan digaleri coklat yang terletak dikawasan kampung coklat. Kakao menjadi salah satu bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan coklat. Selai merupakan produk olahan kakao yang banyak dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa, kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas semua mengkonsumsi coklat dengan jenis yang berbeda-beda sesuai dengan usia dan kalangan itu sendiri. Selai cokelat belgian merupakan selai dibuat dari bahan baku kakao yang dicampur dengan bahan pangan lain dengan komposisi tertentu kemudian dihaluskan dan dilelehan mempunyai citrarasa kakao yang khas dan rendah kalori berbentuk selai leleh yang dapat dikonsumsui secara langsung maupun dijadikan tambahan dalam makanan. Selai Coklat Belgian Original dikenal oleh masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa, kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas semua mengkonsumsi coklat dengan jenis yang berbeda-beda sesuai dengan usia dan kalangan itu sendiri. Berdasarkan hal tersebut maka sumber daya harus dipenuhi diterapkan dengan baik dan dapat berjalan lancar dengan menerapkan manajemen 6M(tenaga kerja yang digunakan, biaya yang dibutuhkan, bahan yang digunakan, alat yang digunakan, metode yang digunakan dan proses pemasaran yang digunakan), pemasaran yang digunakan dengan penerapan segmentation, targetting, positioning (STP) dan bauran pemasaran (4P) bertujuan untuk mengembangkan perusahaan atau produk untuk dikenal dan dipercaya oleh calon konsumen, serta dapat mengelompokkan pasar dan mampu membantu kebutuhan konsumen, penerapan saluran distribusi pada PT Kampung Coklat secara langsung kepada konsumen dan tidak langsung melalui reseller.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorWiyono, Luluk CahyoNIDN0027067907
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Selai WOR'S 69 Belgian, Pemasaran
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Fitriai Soimatul Nurohmah
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:10
Last Modified: 26 Jul 2023 07:12
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26126

Actions (login required)

View Item View Item