Analisis Usaha Minuman Kopi Susu Karamel Siap Saji Di Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso

Br Naibaho, Lisna (2022) Analisis Usaha Minuman Kopi Susu Karamel Siap Saji Di Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (ABSTRAK)
LISNA BR NAIBAHO_ABSTRAK.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (11kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
LISNA BR NAIBAHO_BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (21kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
LISNA BR NAIBAHO_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (66kB)
[img] Text (LAPORAN LENGKAP)
LISNA BR NAIBAHO_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Kopi Susu Karamel Siap Saji adalah minuman olahan berbahan dasar kopi yang diciptakan untuk meningkatkan nilai ekonomi pada kopi serta menambah varian minuman kopi yang sudah ada. Tujuan tugas akhir ini adalah dapat melakukan proses produksi, dapat melakukan pemasaran, dan dapat melakukan analisis usaha pada produk minuman kopi susu karamel siap saji. Pelaksanaan Tugas Akhir dilaksanakan di Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso pada 1 Juli 2022 hingga 30 November 2022. Data primer dikumpulkan dengan cara mencatat secara langsung biaya, penerimaan dan laba selama proses produksi dan pemasaran berlangsung. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai literatur, laporan berbagai institusi, buku bacaan berbagai ahli dan browsing internet. Metode analisis usaha yang digunakan yaitu BEP, R/C Ratio dan ROI. Hasil analisis diperoleh BEP (produksi) sebesar 17,13 botol dengan total produksi sebesar 25 botol, BEP (harga) Rp Rp 6.854,18 per botol dengan harga jual Rp 10.000, R/C Ratio lebih dari 1 yaitu 1,46 dan ROI lebih dari 0% yaitu sebesar 14,26%. Pemasaran yang digunakan saluran pemasaran tingkat 1 yaitu dari produsen menjual langsung kepada konsumen dan saluran pemasaran tingkat 2 yaitu dari produsen melalui pengecer dan dijual kepada konsumen dengan promosi secara langsung dan melalui sosial media seperti Instagram dan WhatsApp. Kata kunci : Analisis Usaha, Kopi Susu Karamel.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagiyo, Ir. AmarNIDN0024116002
Uncontrolled Keywords: Analisis Usaha, Kopi Susu Karamel
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 571 - Manajemen
550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Lisna Br Naibaho
Date Deposited: 26 Jul 2023 15:15
Last Modified: 26 Jul 2023 15:16
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/26081

Actions (login required)

View Item View Item