Analisis Usaha Ting Ting Kacang Wijen Herbal Di Desa Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan

Budiantara, Rico (2022) Analisis Usaha Ting Ting Kacang Wijen Herbal Di Desa Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Abstract)
1. Rico Budiantara D31202302 - Abstract.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (285kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
2. Rico Budiantara D31202302 - Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (290kB)
[img] Text (Full Text)
3. Rico Budiantara D31202302 - Full Test.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
4. Rico Budiantara D31202302 - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (182kB)

Abstract

Ting Ting kacang wijen herbal adalah satu jenis makanan khas dari kacang�kacangan yang hampir serupa dengan nougat, hanya saja teksturnya lebih padat. Masyarakat menyebutnya dengan “enting-enting kacang” atau lebih sering dikenal dengan sebutan “ting-ting kacang” pada produk ini menggunakan bahan utama kacang, wijen dan gula pasir serta bahan penunjang yang berupa jahe dan kayu manis sebagai perasa dan aroma. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk mengetahui proses produksi ting ting kacang wijen herbal, dapat melakukan analisis usaha dan dapat melakukan strategi bauran pemasaran pada produk Ting ting kacang wijen herbal. Kegiatan Tugas Akhir ini dilaksanakam selama empat bulan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2022 sampai 26 Desember 2022 di Desa Nguling Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan perhitungan dari 3 metode analisis usaha yaitu sebesar BEP produk 6,94 kemasan dari produksi 12 kemasan, BEP harga sebesar Rp 14.467/kemasan dari harga jual sebesar Rp25000/kemasan, R/C Ratio sebesar 1,73 dan ROI sebesar 5,1%. Dapat disimpulkan dari perhitungan analisis usaha Ting ting kacang wijen herbal menguntungkan dan layak dilanjutkan. Strategi bauran pemasaran yang digunakan meliputi 4P (Product, Price, Place dan Promotion) dan menggunakan saluran distribusi secara tidak langsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHudori, HudaNIDN0015059008
Uncontrolled Keywords: Analisis usaha, herbal, ting ting
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > Tugas Akhir
Depositing User: Rico Budiantara
Date Deposited: 25 Jul 2023 06:35
Last Modified: 25 Jul 2023 06:36
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25749

Actions (login required)

View Item View Item