Manajemen Pemasaran Apel Manalagi Pada Pt Baroca Farmer Kwb

Novianti, Manda Dewi (2023) Manajemen Pemasaran Apel Manalagi Pada Pt Baroca Farmer Kwb. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (46kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (114kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (44kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Manda Dewi Novianti.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

PT Baroca Farmer merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada sector pertanian khususnya komoditas apel. Perusahaan ini memiliki 10 Ha lahan tanaman apel. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1965 yang terletak di kaki gunung arjuno. PT Baroca Farmer memiliki 4 jenis tanaman apel yaitu apel manalagi, apel anna, apel granny smith dan apel rome beauty. Pelaksanaan kegiatan magang ini berlangsung selama 4 bulan dengan jam kerja 9 jam/hari. Kegiatan magang dilaksanakan di PT Baroca Farmer KWB yang beralamat di Jl Raya Gondang 5, RT 01/ RW 02, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Rangkaian kegiatan selama pelaksanaan magang meliputi pengenalan lokasi magang, mempelajari jenis-jenis apel, memperbaiki sarana dan prasarana, kegiatan sortir apel, kegiatan packing apel, wisata petik apel, pengompresan, pemanenan dan perontokan. Tujuan dari kegiatan magang yaitu mampu melakukan budidaya tanaman apel, mengetahui proses produksi keripik apel, mampu melakukan manajemen wisata petik apel dan mampu melakukan pemasaran buah apel. Buah apel manalagi merupakan buah apel yang memiliki ciri khas berwarna hijau kekuningan dan memiliki cita rasa yang manis. Buah apel manalagi memiliki sedikit kandungan air Masa panen buah apel manalagi yaitu 6 bulan sekali. Buah ini termasuk buah yang paling banyak terjual dalam pemasaran. Pemasaran buah apel manalagi tidak hanya dipasarkan antar kota melainkan ke luar kota bahkan hingga ke luar pulau. Pemasaran buah apel manalagi dilakukan secara langsung kepada beberapa pihak yaitu secara langsung kepada rumah produksi keripik apel, secara langsung kepada tengkulak, secara langsung kepada konsumen dan secara langsung kepada peternak

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorHudori, Huda AhmadNIDN0015059008
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pemasaran Apel Manalagi
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 180 - Ilmu Sosiologi Pertanian > 185 - Agribisnis
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Manda Dewi Novianti
Date Deposited: 18 Jul 2023 08:39
Last Modified: 18 Jul 2023 08:40
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25254

Actions (login required)

View Item View Item