Rancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Komponen Komputer pada Toko KidCom Menggunakan Framework Laravel Berbasis Website

Wibowo, Raynaldi (2023) Rancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Komponen Komputer pada Toko KidCom Menggunakan Framework Laravel Berbasis Website. Diploma thesis, Politeknik Negeri Jember.

[img] Text (Ringkasan)
Raynaldi W-Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (31kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
Raynaldi W-Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (39kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Raynaldi W-Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (30kB)
[img] Text (Full Text)
Raynaldi W-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

RINGKASAN Rancangan dan Implementasi Sistem Informasi Penjualan Komponen Komputer pada Toko KidCom Menggunakan Framework Laravel Berbasis Website, Raynaldi Wibowo, NIM E31200822, Tahun 2023, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Husin, S. Kom M.MT (Dosen Pembimbing). Toko KidCom, yang berfokus pada penjualan komponen komputer dan laptop, ingin meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta memperluas pemasaran dan penjualan melalui implementasi sistem informasi penjualan berbasis web. Saat ini, sistem penjualan yang digunakan masih manual, sehingga informasi produk hanya diperoleh melalui perkumpulan dan media sosial. Hal ini menyebabkan konsumen harus bertanya langsung kepada penjual, yang dianggap kurang efektif. Untuk mengatasi masalah tersebut, Toko KidCom memutuskan untuk menggunakan metode pengembangan sistem waterfall dengan menggunakan framework PHP yaitu Laravel. Sistem ini dirancang dengan menggunakan UML dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman HTML, PHP, CSS, dan Javascript dengan basis data MySQL. Pengujian sistem dilakukan dengan metode Blackbox Testing. Implementasi system informasi penjualan ini bertujuan untuk memahami sistem penjualan secara online dan strategi penjualan yang dapat meningkatkan keuntungan serta memberikan kemudahan dalam bertransaksi kepada pelanggan. Dengan demikian, Toko KidCom berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna, memperluas pemasaran, dan meningkatkan penjualan produk komponen komputer dan laptop mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorS.KOM, M.MT, HusinNIDN0002078803
Uncontrolled Keywords: e-commerce sistem, penjualan komponen komputer, Raynaldi, framework laravel
Subjects: 410 - Rumpun Ilmu Teknik > 450 - Teknik Elektro dan Informatika > 458 - Teknik Informatika
Divisions: Jurusan Teknologi Informasi > Prodi D3 Manajemen Informatika > Tugas Akhir
Depositing User: Raynaldi Wibowo
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:28
Last Modified: 25 Jul 2023 02:29
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25148

Actions (login required)

View Item View Item