Manajemen Bauran Pemasaran Salep Penumbuh Tunas di Handoyo Budi Orchids Malang

Yultia, Yultia (2023) Manajemen Bauran Pemasaran Salep Penumbuh Tunas di Handoyo Budi Orchids Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
RINGKASAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (148kB)
[img] Text (Bab. 1 Pendahuluan)
BAB. 1 PENDAHULUAN.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (163kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (145kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31201242_LAPORAN LENGKAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Magang merupakan salah satu kegiatan program mata kuliah wajib yang ditempuh saat semester enam atau semester akhir di Program Studi Manajemen Agribisnis, Jurusan Manajemen Agribisnis Politeknik Negeri Jember. Kegiatan magang sebagai salah satu syarat mendapatkan gelar A.Md.P. Magang merupakan salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sikron antara program pendidikan di Politeknik Negeri Jember dengan perusahaan atau instansi terkait, untuk penguasaan keahlian dan keterampilan yang diperoleh melalui kegiatan bekerja secara langsung dalam dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian pertanian. Lokasi magang yang relevan dengan Program Studi Manajemen Agribisnis yaitu di Handoyo Budi Orchids (HBO) dengan kegiatan magang yang dilakukan pemasaran, kultur jaringan, dan budidaya tanaman anggrek.Handoyo Budi Orchids (HBO) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pertanian tanaman holtikultura yaitu tanaman anggrek dan tanaman hias. Kegiatan di HBO mulai dari budidaya, panen, dan pengemasan. Budidaya tanaman anggrek dimulai dari polinasi, tebar benih, subkultur, transplanting, aklimatisasi, kompoting, singelpot, pemeliharaan, panen atau labeling dan penjualan tanaman anggrek dan tanaman hias. Selain itu, HBO menjual beberapa produk seperti halnya pupuk dan ada beberapa produk buatan perusahaan sendiri seperti halnya salep penumbuh tunas. Salep penumbuh tunas merupakan produk yang dimiliki HBO dimana produk ini sudah memiliki izin edar dan izin merk produk dengan nama keikivick. Penentuan harga jual keikivick berdasarkan bahan-bahan yang digunakannya, dimana harga keikivick satu kardus dengan isi 10 botol seharga Rp. 250.000 dan untuk perbotol seharga Rp. 30.000. Penjualan keikivick berada di Jl. Bondowoso No.9A Kecamatan Klojen, Malang di Laboratorium HBO. Letak yang sangat strategis karena berada di tepi jalan raya yang dapat mempermudahvikonsumen ketika akan berkunjung dan mempermudah memperoleh bahan baku yang digunakan. Selain itu adanya transportasi yang sangat memadai dan sangatlah mudah untuk mendapatkan tenaga kerja karena berada di daerah padat penduduk. Selain penjualan di Laboratorium HBO, produk ini dipromosikan secara online dengan memanfaatkan sosial media sepertihalnya instagram, facebook dan lain-lainnya. Penerapaan bauran pemasaran untuk produk keikivick sangatlah baik karena perusahaan mampu menerapkan dengan baik dan tidak ada kendala yang dialami, melainkan perusahaan mampu membuat produk permintaan konsumen yang memiliki khasiat yang sama dengan salep penumbuh tunas yaitu penumbuh tunas berbentuk cair.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorLestari, DatikNIDN0001089108
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: Yultia Yultia
Date Deposited: 17 Jul 2023 04:37
Last Modified: 17 Jul 2023 04:37
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/25032

Actions (login required)

View Item View Item