Marketing Mix Produk Benih Jagung Hibrida Di PT.AHSTI (Asian Hybrid Seed Technologies Indonesia) Kranjingan Jember

Risman, Resty Jeinia (2023) Marketing Mix Produk Benih Jagung Hibrida Di PT.AHSTI (Asian Hybrid Seed Technologies Indonesia) Kranjingan Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
D31202412 Resty Jeinia Risman - Pendahuluan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (110kB)
[img] Text (Ringkasan)
D31202412 Resty Jeinia Risman-Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (113kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
D31202412 Resty Jeinia Risman - Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (86kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
D31202412 Resty Jeinia Risman - Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

PT. Asian Hybrid Seed Tecnologies Indonesia (AHSTI) merupakan perusahan yang bergerak dibidang pembenihan jagung hibrida di Kabupaten Jember yang bergerak dalam bidang riset dan pengembangan agribisnis mulai dari produksi, pengolahan dan pemasaran yang didukung tenaga ahli guna menghasilkan varietas benih yang berkualitas. Seluruh kegiatan di bidang pertanian mulai dari produksi benih di lahan, proses pasca panen dan penyimpanan benih dapat digunakan sebagai proses pembelajaran bagi mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja. PT. Asian Hybrid Seed Technologies Indonesia (AHSTI) berdiri pada tahun 2002 yang berada di Manado Sulawesi Utara, kemudian pada tahun 2003 PT Asian Hybrid Seed Technologies Indonesia (AHSTI) dipindahkan operasinya di Jember Jawa Timur tepatnya di kota Jember. Unit bisnis ini dipindahkan ke Jember Jawa Timur karena daerah ini merupakan salah satu sentra agribisnis yang menjanjikan di Indonesia. Tujuan dari laporan magang ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang dunia kerja dan meningkatkan pemahaman mahasiswa antara teori dengan praktik. Bauran Pemasaran yang diterapkan oleh PT. Asian Hybrid Technologies Indonesia (AHSTI) perlu adanya peningkatan dikarenakan adanya banyak pesaing yang menjual produk yang sama. Perusahan perlu melakukan evaluasi agar produk benih jagung hibrida bisa bersaing dengan kompotitor lain dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh perusahaan sehingga dapat meningkatkan volume penjualan. Penggunaan bauran pemasaran yang efektif dan efisien dapat menggunakan bauran pemasaran dengan 4P yaitu Product, Price, Promotion, dan Place. Penggunaan bauran pemasaran yang terstruktur ini dapat memudahkan untuk penjualan produk serta dapat membuat strategi pemasaran yang tepat agar penjualan produk lebih meningkat dan dapat bersaing dengan kompotitor yang ada.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorSubagiyo, AmarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Benih, Jagung, PT.AHSTI
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 570 - Ilmu Manajemen > 574 - Pemasaran
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D3 Manajemen Agribisnis > PKL
Depositing User: RISMAN RESTY JEINIA
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:56
Last Modified: 14 Jul 2023 02:18
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24817

Actions (login required)

View Item View Item