Proses Penyusunan Resume Hasil Penelitian Kasus (Rhpk) Dan Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (Sp3n) Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (Kpknl) Malang

Aulia, Tasya Risma (2023) Proses Penyusunan Resume Hasil Penelitian Kasus (Rhpk) Dan Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (Sp3n) Di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (Kpknl) Malang. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (366kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (350kB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Magang Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (603kB)

Abstract

PROSES PENYUSUNAN RESUME HASIL PENELITIAN KASUS (RHPK) DAN PENERBITAN SURAT PENERIMAAN PENGURUSAN PIUTANG NEGARA (SP3N) DI KANTOR PELAYANAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG (KPKNL) MALANG, Tasya Risma Aulia NIM D42191537, Tahun 2023, Akuntansi Sektor Publik, Politeknik Negeri Jember, Yanto Hariadi S.E. (Pembimbing Lapang), dan Arisona Ahmad, S.E., M.S.A. Ak. (Dosen Pembimbing Magang). Kegaiatan magang ditempuh selama 1 semester penuh dan diprogramkan khusus kepada mahasiswa semester VII dalam jangka waktu selama 720 jam atau 4 bulan yang dilaksanakan pada bulan September sampai dengan bulan Desember. Kegiatan magang merupakan kegiatan yang menjadi persyaratan mutlak kelulusan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jember. Kegiatan magang bertujuan agar mahasiswa mendapatkan pengalaman dan keterampilan khusus di dunia kerja sesuai dengan bidang keahliannya. Selama kegiatan magang berlangsung mahasiswa diberi serangkaian tugas sehingga mahasiswa diharapkan bisa mengaplikasikan teori-teori yang dipelajari selama perkuliahan untuk mampu membantu pegawai dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh instansi. Pelaksanaan Magang dilakukan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang, khusunya pada Seksi Piutang Negara. Selama menjalani magang di Seksi Piutang Negara, penyusun diajarkan bagaimana Proses Penyusunan Resume Hasil Penelitian Kasus (RHPK) dan Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N). Langkah pertama dalam penyusunan Resume Hasil Penelitian Kasus (RHPK) dan Penerbitan Surat Penerimaan Pengurusan Piutang Negara (SP3N) dimulai dari penyerah piutang menyerahkan surat penyerahan pengurusan piutang negara beserta lampiran kepada Subbagian Umum. Selanjutnya Subbagian Umum membuat tanda terima dan menyerahkan surat penyerahan pengurusan piutang negara kepada Kepala KPKNL Malang untuk di disposisi. Setelah mendisposisi surat penyerahan pengurusan piutang negara beserta lampiran Kepala KPKNL Malang menyerahkan kepada Kepala Seksi Piutang Negara untuk diteiti dan verifikasi sekaligus menugaskan pelaksana menyusun Resume Hasil Penelitian Kasus (RHPK) dan menerbitkan Surat Penerimaan Pngurusan Piutang Negara (SP3N).

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorAhmad, ArisonaNIDN0026028905
Subjects: 550 - Rumpun Ilmu Ekonomi > 560 - Ilmu Ekonomi > 562 - Akuntansi
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Akuntansi Sektor Publik > PKL
Depositing User: Tasya Risma Aulia
Date Deposited: 15 Jun 2023 02:33
Last Modified: 15 Jun 2023 02:35
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24042

Actions (login required)

View Item View Item