Prosedur Penyimpanan Benih Mentimun (Cucumis sativus L.) Pada Bagian Seed Storage Di PT Benih Citra Asia Kabupaten Jember

WardanI, Nimas Ayu (2023) Prosedur Penyimpanan Benih Mentimun (Cucumis sativus L.) Pada Bagian Seed Storage Di PT Benih Citra Asia Kabupaten Jember. [Experiment] (Unpublished)

[img] Text (Ringkasan)
Ringkasan.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Bab 1 Pndahuluan)
Bab 1.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text (Laporan Lengkap)
Laporan Lengkap.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Sejalan tuntutan peningkatan kompetensi sumber daya manusia yang handal, maka Polije dituntut untuk merealisasikan pendidikan akademik yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan industri. Salah satu kegiatan pendidikan yang dimaksud adalah Magang dengan bobot 20 sks (900 jam). Kegiatan magang ini dilaksanakan di PT Benih Citra Asia Kabupaten Jember, perusahaan ini terletak di Jl. Akmaludin No.26 Kabupaten Jember. Perusahaan ini bergerak di bidang industri perbenihan tanaman pangan dan hortikultura. Produk yang dihasilkan dari perusahaan ini yaitu benih tanaman pangan dan hortikultura. Waktu pelaksanakan kegiatan magang dimulai pada tanggal 08 Agustus 2022 sampai dengan 19 Desember 2022. Kegiatan pengadaan bahan baku tidak terlepas dari prosedur penyimpanan benih yang baik agar kualitas benih tetap terjaga. Dalam penerapannya, kegiatan penyimpanan benih pada perusahaan diberlakukan suatu ketentuan mutu agar kondisi benih tetap terjaga dengan baik selama proses penyimpanan benih yang akan dikemas untuk dipasarkan. Alur prosedur penyimpanan benih mentimun pada bagian seed storage di PT Benih Citra Asia adalah mulai dari seed income hingga packing. Permasalahan yang terjadi adalah tidak adanya papan informasi, adanya SOP yang tidak terlaksana dan mesin jahit yang eror/rusak. Alternatif solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan menambahkan papan informasi pada gudang bulky, memberikan arahan kepada petugas bulky pentignya penggunaan APD, dan perusahaan perlu menyiapkan cadangan mesin atau seseorang yang dapat memperbaiki mesin jahit tersebut.

Item Type: Experiment
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIDK
Thesis advisorRetnowati, NaningNIDN0024018302
Uncontrolled Keywords: Prosedur Penyimpanan Benih, Seed Storage, PT Benih Citra Asia
Subjects: 140 - Rumpun Ilmu Tanaman > 160 - Teknologi dalam Ilmu Tanaman > 161 - Teknologi Industri Pertanian (dan Agroteknologi)
410 - Rumpun Ilmu Teknik > 430 - Ilmu Keteknikan Industri > 435 - Teknik Industri
Divisions: Jurusan Manajemen Agribisnis > Prodi D4 Manajemen Agroindustri > PKL
Depositing User: Wardani Nimas Ayu
Date Deposited: 14 Jun 2023 01:24
Last Modified: 14 Jun 2023 01:25
URI: https://sipora.polije.ac.id/id/eprint/24014

Actions (login required)

View Item View Item